Ilustrasi ruang tamu dengan warna hangat. (Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi ruang tamu dengan warna hangat. (Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

Simak, Cara Gampang Menerapkan 5 Elemen Feng Shui di Rumah

25 Desember 2021 22:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Dengan Tinggal di rumah yang penuh ketenangan, harmoni, dan kebahagiaan tentu merupakan hal yang menyenangkan. Untuk mewujudkan ini, lima elemen feng shui dapat diterapkan di rumah.

Dilansir dari Well and Good, Sabtu (25/12/2021), lima elemen feng shui dapat membantu Anda di rumah, baik secara estetis dan penuh semangat, untuk menegaskan rasa kontrol dan ketenangan.

Feng shui menggunakan unsur-unsur air, tanah, api, logam, dan kayu untuk membawa rasa hormat yang penuh kasih terhadap alam. Filosofi ini pun telah bertahan selama ribuan tahun.

"Pada zaman itu, orang mempertimbangkan di mana matahari terbit, di mana matahari terbenam, situasi atau posisi rumah, dan tanah di sekitarnya," kata Patricia Lohan, pakar feng shui dan penulis The Happy Home: Your Guide to Creating a Happy, Healthy, Wealthy Life.

"Membangun rumah itu disengaja, semuanya dilakukan dengan niat yang kuat. Yang dilakukan feng shui adalah membawa niat itu ke lingkungan orang-orang, dan ke dalam rumah mereka," imbuh Lohan.

Berikut cara menerapkan lima elemen feng shui di rumah untuk mewujudkan kegembiraan, cinta, kesenangan, kelimpahan, dan kesuksesan.

Lima elemen feng shui bekerja paling baik sebagai paduan suara daripada sebagai pertunjukan solo, artinya Anda benar-benar membutuhkan semuanya.

"Seringkali, ketika kita merasa tidak seimbang di rumah kita, itu karena satu atau lebih elemen hilang, atau ada terlalu banyak elemen," ujar Jen Boyd, seorang konsultan feng shui.

"Lingkungan dengan kelima elemen terasa tenang dan damai, dan kelima elemen itu. Penting untuk menyeimbangkan tubuh dan lingkungan Anda," terangnya.  

1. Elemen air

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm