Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan Tristan Do dalam leg pertama final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand, Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura.
Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan Tristan Do dalam leg pertama final Piala AFF 2020, Indonesia vs Thailand, Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura. ( (AFF Suzuki Cup 2020))

Final AFF 2020, Leg 2 Thailand Vs Indonesia

1 Januari 2022 08:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Timnas Indonesia bakal berjuang kembali melawan Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 akan dijadwalkan berlangsung di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Timnas Thailand begitu dekat untuk meraih gelar juara setelah melibas Indonesia 4-0 pada laga pertama final. Jika berhasil menjaga keunggulan agregat, Gajah Perang bakal menegaskan diri sebagai raja di Piala AFF.

Raihan trofi di Piala AFF 2020 akan membuat Thailand mengoleksi enam gelar juara.

Selain itu, timnas Indonesia berada di bayang-bayang runner-up untuk keenam kalinya di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu. Final Piala AFF 2020 sendiri juga tak memuat aturan gol tandang karena turnamen yang digelar terpusat di Singapura.

Skuad Garuda wajib menang dengan selisih lima gol dalam waktu normal demi comeback dan membuat keajaiban untuk juara Piala AFF.

Pasukan Shin Tae-yong juga memiliki skema lain dengan mencatatkan keunggulan empat gol dalam waktu normal.

Kemudian, Indonesia harus berjuang mengalahkan Thailand pada babak extra time atau adu penalti. Ini tentu bukanlah misi yang mudah.

Pasalnya, Thailand adalah tim kuat dan bahkan baru kebobolan satu gol dari tujuh laga dalam turnamen. Kendati demikian, timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong telah menegaskan tak akan menyerah dan akan berjuang hingga akhir.

Bola itu bulat dan apa pun memang masih bisa terjadi. Berdasarkan sejarah sepak bola, tak sedikit suatu tim mencatatkan comeback sensasional yang mungkin bisa diikuti Indonesia.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm