Cara membedakan sampo asli dan palsu
Cara membedakan sampo asli dan palsu ( kolase Shopee & Kompas.com/RASYID RIDHO)

Beredar Sampo Palsu, Bagaimana Cara Membedakan dengan Sampo Asli?

1 Januari 2022 19:16 WIB

SonoraBangka.id - Publik digegerkan dengan adanya kasus penggerebekan pabrik sampo palsu di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/12/21).

Dengan menggunakan bungkus sampo yang bermerek terkenal seperti Pantene, Clear, Sunsilk, Dove, Head and Shoulder hingga Gatsby, pelaku bisa dengan mudah mengelabuhi pembeli. 

Dari aksi yang tersebut, seorang pelaku meraup keuntungan Rp 200 juta per bulan. Bahkan, bisa membayar karyawannya Rp 15 juta per bulan.

Padahal pemakaian sampo palsu ini bisa sangat berbahaya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Dalam jangka lama bisa menyebabkan iritasi yang menimbulkan luka.

Tentu ini membuat kita merasakan sakit dan tidak nyaman.

Lantas bagaimana cara membedakan sampo asli dan palsu?

Kasubdit Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten Kompol Condro Sasongko membeberkan cara membedakan antara sampo asli dan palsu.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm