( )

Harga Bitcoin Memulai Pekan Pertama 2022 di Bawah US$ 50.000

4 Januari 2022 08:27 WIB

SonoraBangka.Id - Harga Bitcoin memulai minggu pertama tahun 2022 di wilayah yang sudah akrab dalam beberapa pekan terakhir, di bawah US$ 50.000.

Data CoinMarketCap menunjukkan, hingga pukul 13.40 WIB, Senin (3/1), harga Bitcoin ada di kisaran US$ 46.800 hingga US$ 47.800.

 Setelah menutup tahun 2021 di US$ 47.200, jauh di bawah mayoritas ekspektasi bullish, harga Bitcoin belum melihat tanda-tanda kenaikan.

Hanya, mengutip CoinTelegraph, para analis mengatakan, tahun 2022 bisa segera berubah menjadi lingkungan pasar yang menarik bagi mata ung kripto terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar itu.

Kebijakan bank sentral AS secara luas akan menjadi sentimen potensial dalam beberapa bulan mendatang. The Fed telah mengisyaratkan kenaikan suku bunga tahun ini.

"Sejarah menunjukkan, awal rezim kenaikan suku bunga benar-benar menghasilkan kekuatan pasar saham selama enam bulan," kata Charles Edwards, Founder Capriole, seperti dilansir CoinTelegraph.

“10 dari 13 rezim (77%) sejak 1950-an memiliki pengembalian pasar saham yang positif selama enam bulan pertama, rata-rata naik 5,1%. Kita sedang mendekati awal rezim baru sekarang,” ujarnya.

 

Edwards mengatakan, kondisi seperti itu umumnya "baik" untuk harga Bitcoin. Pergolakan lebih lanjut kemungkinan akan berarti bahwa saham terpukul dalam jangka panjang akibat kenaikan suku bunga.

"Tanpa pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi secara signifikan, tidak mungkin program kenaikan suku bunga oleh The Fed akan memiliki landasan yang panjang," sebut dia.

“Bitcoin akan bergejolak pada periode ini, baik efek dari volatilitas pasar saham, tetapi juga dari koreksi tajam (suku bunga) The Fed,” imbuh dia.

Meski begitu, sejumlah analis masih optimistis, Bitcoin masih berada di jalur untuk melampaui harga US$ 100.000, dan itu akan terjadi di 2022.

Analis kripto pseudonim pemilik akun DecodeJar di Twitter masih melihat Bitcoin bakal melampaui titik harga US$ 100.000 dalam beberapa bulan ke depan.

 
 

Bahkan, DecodeJar memproyeksikan, Bitcoin bisa mencapai "target harga konservatif" US$ 190.233 pada 7 Juni tahun depan, berdasarkan ekstensi Elliot Wave dan level retracement Fibonacci.

“Proyeksi harga dan waktu di masa depan hanyalah panduan, tetapi menggabungkan kisaran ini dengan indikator lain saat kita semakin dekat, bisa memungkinkan jalan keluar yang bersih di dekat puncak,” kata DecodeJar.

"Saya lebih menyukai ujung skala yang lebih konservatif US$ 190.000," imbuhnya, seperti dikutip CoinTelegraph.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm