Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Mitos, Bayi Tabung Akan Miliki Masalah Kesehatan Sepanjang Hidup!

4 Januari 2022 08:50 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, pasangan yang mengalami infertilitas dimungkinkan untuk mengandung bayi biologisnya melalui fertilisasi in vitro (IVF).

IVF dapat membantu pasangan memenuhi impian untuk hamil dan menjadi orangtua, Sayangnya masih ada mitos seputar IVF yang mengatakan, anak hasil basi tabung akan memiliki masalah kesehatan sepanjang hidup. Padahal ini cuma mitos,

Penting diketahui, selama proses dan perawatan IVF, pasangan dibimbing untuk menjalani gaya hidup sehat, mengelola penyakit penyerta mereka, makan makanan yang seimbang, olahraga, dan hamil dengan cara yang benar.

Jadi risiko anak yang lahir dari proses bayi tabung bakal bermasalah dengan kesehatannya, tentunya risiko ini akan dihadapi juga oleh bayi dari proses hubungan intim alami, bila perawatan dan kesehatannya tidak terjaga dengan baik.

 

Ada baiknya agar ibu yang menginginkan kehamilan lewat IVF tak lagi khawatir dengan mitos ini, perlu kiranya berkonsultasi dengan konsultan kesuburan yang baik yang akan membantu kita memahami prosedur, menghapus semua keraguan.

Selain itu bisa juga membantu kita berhasil mencapai kehamilan, dan melahirkan bayi yang sehat. 

Sumberhealth.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm