( )

Sebagai Musisi Independen Eric Nam Akan Rilis Album Solo

6 Januari 2022 09:16 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Korea-Amerika kenamaan, Eric Nam, tengah bersiap meluncurkan album terbaru pada Jumat (7/1/2022) mendatang. Bertajuk There and Back Again, album tersebut akan menjadi album berbahasa Inggris kedua yang ia rilis sejak debut pada 2013 lalu. Total ada tujuh lagu dalam album There and Back Again, dua di antaranya telah dirilis lebih dulu, yakni "I Don't Know You Anymore" dan "Any Other Way".

Melalui acara press conference virtual yang diadakan hari ini, Rabu (5/1/2022), Eric Nam membagikan proses pembuatan album yang memakan waktu satu tahun itu. Pelantun singel hit "Paradise" ini juga mengungkapkan kesulitannya menyiapkan album secara daring. "Saya mulai menulis (untuk album ini) pada 2021 di rumah orang tua saya di Atlanta. Karena pandemi, saya harus melakukan semuanya secara online melalui Zoom, namun itu sangat sulit sehingga saya ke Los Angeles untuk bertemu produser musik," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa RABITT menjadi produser utama yang membantunya mengerjakan hampir seluruh lagu dalam album There and Back Again. Menariknya, album There and Back Again akan menjadi karya pertama Eric Nam yang ia rilis secara independen.

Eric pun merasa sangat bersemangat menunggu peluncuran album yang sepenuhnya ia kerjakan sendiri ini, mulai dari menulis lirik hingga menyiapkan musik yang sangat menggambarkan dirinya. Berbeda dari album-album sebelumnya, There and Back Again akan dirilis di bawah labelnya sendiri, yang saat ini bernama Eric Nam Company.

Ketika ditanya perbedaan merilis album secara independen dan melalui label besar, Eric Nam membeberkan secara detail berbagai hal yang ia lalui.

"Saya bisa menulis lagu lebih baik dan lebih bebas, namun saya juga harus memikirkan hal-hal detail seperti surat-surat legal, suplai album, bahkan permasalahan pengiriman," ujarnya sambil bercanda dengan para media yang hadir. Lebih lanjut, Eric Nam juga akan merilis sebuah video dokumenter yang menyajikan kegiatan persiapan album di balik layar. "Saya ingin membagikan secara mendalam tentang proses pembuatan album ini, tentunya tidak seluruh hal detail (masuk dalam video), namun saya ingin para penggemar mendapatkan gambaran tentang apa yang saya lalui," kata salah satu podcaster dari Dive Studio ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Eric Nam Akan Rilis Album Pertama sebagai Musisi Independen", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/05/130500166/eric-nam-akan-rilis-album-pertama-sebagai-musisi-independen?page=2.
Penulis : Teresa Ayu Nugrahaning Widhi
Editor : Biru Cahya Imanda

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm