Metallica
Metallica ( )

Capai Angka 1 Miliar Streaming di Spotify, Masih Ragu untuk Sebut Metallica Sebagai Band Metal Terbesar Abad Ini?

6 Januari 2022 11:53 WIB

SonoraBangka.ID - Kita nggak akan pernah ragu untuk menyebut Metallica sebagai band metal terbesar di abad ini. Nggak percaya? Statistik yang berbicara, fren. Angka sebesar 1.3 miliar berhasil dicapai untuk jumlah streaming mereka, hanya di Spotify.

Berulang kali emang kita semua dihadapkan dengan angka magis dari statistik jumlah pemutaran yang melibatkan banyak artis baru.

Namun dari semua deretan artis dan musisi baru tersebut, nama Metallica sama sekali nggak tergoyahkan.

1.3 miliar bukanlah angka yang sedikit, membuktikan kalo masih banyak banget metalhead angkatan tua maupun muda yang masih relevan dengan kehadiran dari band ini.

Per akhir tahun lalu (31/12/21), grup ini bocorkan hasil Spotify Wrapped mereka yang menunjukkan angka fantastis tersebut pada akun resmi Instagram @metallica.

"Dengan segala naik dan turunnya 2021, satu hal yang masih konsisten - kalian sering banget dengerin Metallica di Spotify! Kami sangat nggak menyangka kalo kalian masih dengerin kami, tapi ternyata lo sendiri yang membuktikan kalo kami salah," tulis Metallica di layang apresiasi tersebut.

 

"Jujur, kami nggak tahu lagi mau bicara apa selain terima kasih banyak untuk 'TALLICA FAMILY. Selamat tahun baru untuk kalian semua; sampai ketemu di 2022," lanjut mereka.

Setiap akhir tahun, Spotify merilis fitur Wrapped yang berfokus pada pendengar dan juga artis. Bagi para artis, fitur ini menyediakan data statistik yang terbagi dalam empat kategori yakni: jumlah stream, jumlah jam pendengar, jumlah pendengar, dan jumlah negara dari pendengar artis terkait.

Untuk Metallica, angka 1.3 miliar stream tersebut bisa dibreakdown menjadi 112.2 juta pendengar per jamnya dari 58 juta fans di total 178 negara. Gokil, ini mah hampir seluruh negara di dunia pernah dengerin Metallica di Spotify.

Pada tahun sebelumnya, Metallica juga berhasil menyentuh angka 1.1 miliar streamer di Spotify. Melihat konsistensi dari angka statistik tersebut, HAI bakal memprediksi kalo Metallica bakal menaikkan lagi jumlah streamer di setiap

Inget kan bulan Juni 2021 kemarin Metallica juga baru aja ngerilis versi remastered untuk album ikonik 'Black Album'? Makin banyak pendengar, makin sahih deh tuh status Metallica sebagai band metal terbesar di abad ini? Setuju

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm