( )

4 Musisi Indonesia Ini Sering Didengar Eric Nam

7 Januari 2022 08:52 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi berdarah campuran Korea-Amerika, Eric Nam, mengaku mengikuti perkembangan musik dari musisi tanah air. Pria yang terpilih sebagai salah satu 30 Under 30 Asia oleh majalah Forbes pada 2017 itu mengatakan bahwa ia kerap mengikuti dunia musik secara global.

Ia merasa sangat kagum melihat banyaknya musik global yang bermunculan saat ini. "Saya senang bisa melihat kemunculan banyaknya musik global dan bukan hanya K-pop. Saya melihat bagaimana kewarganegaraan, ras, etnis, dan bahkan agama tidak menjadi masalah dan (kita bisa) mendengarkan cerita dari orang dan seniman luar biasa di seluruh dunia (melalui musik)," ungkapnya pada acara konferensi pers peluncuran album terbarunya, There and Back Again, Rabu (5/1/2022) kemarin.

Selain aktif sebagai musisi, Eric Nam juga dikenal sebagai salah satu podcaster Dive Studio dengan acara reguler bertajuk K-pop Daebak Show. Namun, pada 22 Desember 2021 lalu, Eric Nam mengumumkan bahwa acara tersebut akan berhenti untuk sementara.

Dalam K-pop Daebak Show, ia sempat mengundang dua penyanyi ternama asal Indonesia, Agnez Mo dan Raisa.

Ia mengaku sudah mengetahui tentang Agnez Mo sejak beberapa tahun lalu. Ketika ditanya tentang musisi Indonesia lain yang ia ikuti, ternyata pria yang pernah menyandang predikat 'Korea Nation's Boyfriend' itu senang mendengarkan musik dari Raisa, Agnez Mo, Afgan, dan NIKI. "Raisa, Afgan, Agnez Mo adalah orang-orang yang saya ikuti secara rutin perkembangan musiknya. Ada juga NIKI dan sebetulnya masih ada banyak lagi," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Eric Nam Sering Mendengarkan Musik dari 4 Musisi Indonesia Ini", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/06/165840366/eric-nam-sering-mendengarkan-musik-dari-4-musisi-indonesia-ini.
Penulis : Teresa Ayu Nugrahaning Widhi
Editor : Biru Cahya Imanda

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm