Dorce Gamalama saat berkunjung ke kantor Ashanty.
Dorce Gamalama saat berkunjung ke kantor Ashanty. ( (YouTube The Hermansyah A6))

Semangat Dorce Gamalama Demi Sembuh dari Sakitnya

8 Januari 2022 21:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Hetty Soendjaya memastikan bila kerabatnya, Dorce Gamalama, memiliki semangat yang luar biasa demi sembuh dari penyakitnya. Semangat ini terlihat ketika Dorce Gamalama menjalani terapi untuk kesembuhannya.

"Pokoknya, kalau ada orang yang bilangin, 'Bun, ini bagus di sini', pasti dijalanin sama beliau. Karena, semangat hidup beliau masih luar biasa," ujar Hetty Soendjaya saat dihubungi wartawan, Sabtu (8/1/2022).

"Jadi, semangat hidup, semangat sembuh, semangat aktivitas, semangat mau menghibur lagi, itu 100 persen banget," kata Hetty Soendjaya melanjutkan. Hetty Soendjaya menjelaskan, kondisi Dorce Gamalama berangsur membaik.

Tetapi, kedua kakinya menjadi bengkak. "Bunda Dorce sudah lumayan membaik ya, semuanya dicek sudah normal semua. Cuma hanya kendalanya di kaki saja. Kakinya ada dua duanya bengkak," lanjut Hetty Soendjaya.

Hetty Soendjaya menyebutkan, Dorce Gamalama juga saat ini terlihat lebih kurus daripada sebelumnya.

Walau begitu, Hetty Soendjaya memastikan, Dorce Gamalama hingga saat ini masih menjalani terapi di beberapa tempat untuk kesembuhannya.

Bukan hanya itu, Dorce Gamalama juga masih diwajibkan untuk melakukan pengecekan berkala ke rumah sakit.

"Iya, masih ada terapi, masih ada check up juga ke rumah sakit gitu lho, masih tetap konsumsi obat, dan terus juga masih harus bed rest,"kata Hetty Soendjaya.

Untuk pola makan, Hetty Soendjaya menyebutkan, Dorce Gamalama harus mengonsumsi makanan sehat.

"Kalau pola makan sih masih tetap, masih tetap yang harus ditakar dan harus benar-benar higienis semua, enggak boleh yang lemak, enggak boleh yang manis, enggak boleh yang terlalu gurih. Cukup dengan, kurang gula juga, garam juga harus dikurangi," kata Hetty Soendjaya.

Diberitakan sebelumnya, bila Dorce Gamalama sempat tumbang, tidak sadarkan diri, hingga dilarikan ke Intensive Care Unit (ICU). Menurut kerabatnya, penyebab Dorce Gamalama tidak sadarkan diri karena gula darah yang terlalu tinggi.

Tak lama usai peristiwa tersebut dan diperbolehkan pulang, Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dari kamar mandi. Jauh sebelum itu, Dorce Gamalama juga diopname lantaran sakit diabetesnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Semangat Dorce Gamalama untuk Sembuh dari Penyakitnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/08/171219566/semangat-dorce-gamalama-untuk-sembuh-dari-penyakitnya?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm