Daftar Pemenang Golden Globes 2022
Daftar Pemenang Golden Globes 2022 ( hai.grid.id/Ferry)

Daftar Pemenang Golden Globes 2022, The Power Of The Dog dan West Side Story Raih Film Terbaik

11 Januari 2022 14:47 WIB

SonoraBangka.ID - Pemenang Golden Globe 2022 resmi diumumkan pada Senin (10/1/2021). Hasilnya, The Power Of The Dog dan West Side Story berhasil memenangkan banyak kategori.

Berbeda pada tahun sebelumnya, acara penganugerahan kali ini nggak mengundang artis manapun dan diadakan secara tertutup.

Golden Globes edisi ke-79 yang digelar pada Januari 2022 ini menjadi tolak ukur dan sebagai indikasi kuat tentang film dan acara TV mana yang akan berhasil di penghargaan lainnya seperti Oscar Awards.

Adapun kategori Best Motion Picture dimenangkan The Power Of The Dog untuk Drama, dan West Side Story untuk Komedi/Musik. Selain itu, Jane Campion berhasil menyabet kategori Best Director, Kenneth Branagh untuk Best Screenplay dan Encanto untuk Best Animated Motion Picture.

 

Pada saat nominasi diumumkan bulan lalu, The Power Of The Dog dan Belfast berhasil menyumbang namanya di tujuh kategori. Hasilnya, The Power Of The Dog membawa pulang tiga kategori (Best Motion Picture, Best Director, Best Supporting Actor), dan Belfast hanya mendapat satu kategori (Best Screenplay).

Sementara itu, untuk kategori TV, Succession berhasil meraih total lima nominasi. Pada akhirnya, Succession memenangkan tiga penghargaan dengan membawa pulang kategori Best Drama, Best Actor (Drama), Best Supporting Actress.

Inilah daftar lengkap pemenang Golden Globes 2022:

BEST MOTION PICTURE – DRAMA

Belfast
CODA
Dune
King Richard
The Power Of The Dog – winner

BEST MOTION PICTURE – COMEDY OR MUSICAL

Cyrano
Don’t Look Up
Licorice Pizza
tick, tick… BOOM!
West Side Story – winner

BEST DIRECTOR – MOTION PICTURE

Kenneth Branagh (Belfast)
Jane Campion (The Power Of The Dog) – winner
Maggie Gyllenhaal (The Lost Daughter)
Steven Spielberg (West Side Story)
Denis Villeneuve (Dune)

BEST SCREENPLAY – MOTION PICTURE

Paul Thomas Anderson (Licorice Pizza)
Kenneth Branagh (Belfast) – winner
Jane Campion (The Power of the Dog)
Adam McKay (Don’t Look Up)
Aaron Sorkin (Being The Ricardos)

BEST MOTION PICTURE – NON-ENGLISH LANGUAGE

Compartment No 6
Drive My Car – winner
The Hand Of God
A Hero
Parallel Mothers

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm