( )

Di Perilisan Album Terbaru 'Fragments' Bonobo Berikan Harapan dan Pesan Positif

17 Januari 2022 07:47 WIB

SonoraBangka.Id - Setelah serentetan kolaborasi, Bonobo alias Simon Green resmi merilis album terbarunya 'Fragments'.

Dirilis per 14 Januari 2022 via Ninja Tune, 'Fragments' menandai album ke-7 dari seorang Simon Green untuk terus memberikan harapan dan pesan positif di tengah kondisi yang serba nggak menentu.

Pesan positif yang dihadirkan oleh Bonobo ini berbarengan dengan kabar bahagia yang diperolehnya setelah mendapatkan status sebagai nominator pada gelaran GRAMMY Award 2022 di bulan Maret nanti.

Simon masuk dalam nominator untuk kategori Dance/Electronic album dan melengkapi total 5 nominasi Grammy yang telah didapat sepanjang karirnya sebagai Bonobo.

Album 'Fragments' sendiri dideskripsikan oleh Bonobo sebagai "suara dari perjuangan di masa isolasi, secara pribadi dan kolektif, dan kembali dengan rasa cuka cita," paparnya via rilis pers.

"Gue pengen album ini menjadi pengingat kalo semua tantangan dan kekecewaan masih bisa tertutupi oleh kreativitas," ujar Simon mengenai pesan positif yang dijahit pada album barunya ini.

 

"Dengan segala rasa suka cita, harapan masih akan terus muncul bahkan di masa-masa paling nggak terduga," tegasnya. 

Merujuk pada momen sebelum ditulisnya lagu ini, Simon merasakan banyak hal negatif pada dirinya termasuk kebakaran hutan di California dan tentu saja pandemi.

Hal tersebut akhirnya melahirkan berbagai sudut pandang yang muncul untuk membentuk sebuah benang murah utama yang hadir pada 'Fragments'.

Sejumlah energi dari Simon ini akhirnya meletup menjadi sebuah ledakan kreativitas dari Simon bersama dengan para kolaboratornya seperti Jamila Woods, Joji, Kadhja Bonet, Jordan Rakei, O’Flynn, dan Miguel Atwood-Ferguson.

Dengarkan seluruh harapan dan pesan positif dari seorang Bonobo pada album terbarunya 'Fragments', di bawah:

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm