Vaksinasi Anak Ceria di Bangka Belitung yang digelar oleh Korem/045 Garuda Jaya
Vaksinasi Anak Ceria di Bangka Belitung yang digelar oleh Korem/045 Garuda Jaya ( Penrem Garuda Jaya)

Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria Provinsi Kep Bangka Belitung

17 Januari 2022 14:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Korem 045/Gaya menggelar Vaksinasi Anak Ceria Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022.

Program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Aula Makorem jln Padang Lama, Kel Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (17/01/2022).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto menjelaskan, hari ini Korem melaunching pelaksanaan vaksin khusus untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya wujud kepedulian kepada sesama dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia akan segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Vaksinasi Anak Ceria ini ditujukan untuk memperkuat daya tahan tubuh atau imun bagi anak-anak sehingga dalam kegiatan sehari-hari dan kedepan anak-anak apabila sudah dimulai pembelajaran sekolah tatap muka sudah mempunyai kekebalan, dan orang tua merasa tenang, anak-anaknya sudah terlindungi dari Covid-19.

Vaksinasi Anak Ceria Ini secara terpusat dilaksanakan di Korem 045/Gaya bersama Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj , gabungan dengan Kodim 0413/Bangka dengan target capaian 350-500 anak dan secara serentak di wilayah juga dilaksanakan mulai di Kodim 0414/Belitung , Kodim 0431/Bangka Barat dan di Koramil-Koramil bekerjasama dengan dinas kesehatan terkait diwilayah dan TNI-Polri serta pemerintah daerah setempat.

Adapun peserta vaksinasi yang terpusat di Korem dari anak-anak SD Negeri di sekitar Pangkalpinang, anak -anak panti asuhan dan anak-anak keluarga besar tentara.

Danrem M Jangkung berharap Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialiasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini, para tenaga kesehatan mengenakan atribut boneka guna memberikan keceriaan terhadap anak selama kegiatan berlangsung.

"Kenapa menggunakan atribut boneka dan lain sebagainya adalah harapannya, vaksin anak-anak ini memberikan keceriaan sehingga anak-anak tidak takut dan mau melaksanakan vaksinasi", ungkap M Jangkung.

Menurut Danrem selama kegiatan berlangsung, anak-anak tidak merasa ketakutan saat disuntik vaksin.

"Dan saya lihat gak ada anak-anak merasa ketakutan, gembira semua, ceria semua, itulah harapannya kita selenggarakan vaksinasi anak ceria hari ini," tuturnya.

Danrem menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19, akan tetapi Vaksin bisa sebagai penguat imun tubuh sehingga tumbuh kekebalan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm