Artis peran Abdul Hamid atau yang dikenal sebagai Pak Ogah kini lebih berbaring tempat tidur di rumahnya kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2021).
Artis peran Abdul Hamid atau yang dikenal sebagai Pak Ogah kini lebih berbaring tempat tidur di rumahnya kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2021). ( (KOMPAS.com/FIRDA JANATI))

Kesehatan Pak Ogah Menurun, Hanya Bisa Dijenguk Keluarga

17 Januari 2022 16:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Keponakan Pak Ogah yakni Harma, mengatakan bahwa kondisi sang pengisi suara program anak Si Unyil menurun usai dirawat lima hari di rumah sakit.

Bahkan untuk saat ini Pak Ogah hanya bisa dijenguk pihak keluarga saja. “Enggak bisa (dijenguk orang lain) ada di ruangan khusus jadi enggak bisa ditemuin, semenjak masuk di ruangan khusus,”ucap Harma saat ditemui di kediaman Pak Ogah kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/1/2022).

Selama berada di rumah sakit, Pak Ogah dijaga oleh pihak keluarga, bahkan lebih dari dua orang. Hal itu dilakukan untuk meredam Pak Ogah yang masih sering mengamuk. “Kayak yang jagain saja (di rumah sakit) lebih dari dua orang.

Soalnya kalau lagi ngamuk kami enggak bisa nanganinnya, kadang dibantu sama suster, sekuriti,” ujar Harma.

Selain itu, belum lama ini Nikita Mirzani dan Melanie Subono juga tampak mengunjungi Pak Ogah. Hanya saja untuk Melanie diwakilkan oleh orang kepercayaannya.

“Oh ada dari Melanie Subono, dia kirimin perwakilannya. Terus ada Kak Nikita Mirzani, baru dua orang itu,” kata Harma. Sebelumnya, saat ditemui di kediamannya di Jatiasih, Bekasi, Selasa (11/1/20212), Pak Ogah hanya terbaring di tempat tidurnya.

Menurut penjelasan Yuyun, telah beberapa hari terakhir ini Pak Ogah mogok makan meskipun sudah disediakan makanan favoritnya. Yuyun mengatakan, kondisi suaminya mulai lebih sering melantur dan sudah tak lagi nyambung apabila diajak berbicara.

Selain penyumbatan darah pada otak, Pak Ogah juga mengidap penyakit maag, darah tinggi, serta terdeteksi batu ginjal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kondisi Kesehatan Menurun, Pak Ogah Hanya Bisa Dijenguk Keluarga ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/17/155837966/kondisi-kesehatan-menurun-pak-ogah-hanya-bisa-dijenguk-keluarga.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm