( )

Meshuggah Umumkan Album Baru 'Immutable': Kami Nyadar Udah Tua, Tapi Kami Tetap Sama dengan Kami yang Dulu

19 Januari 2022 09:12 WIB

SonoraBangka.Id - Meshuggah resmi umumkan perilisan album barunya 'Immutable' dengan mengunggah cuplikan lagu terbaru.

Bersamaan dengan pengumuman ini, sebuah cover art garapan artis Luminokaya juga disajikan pada akun media sosial band.

 Album ke-9 dari band gaek asal Swedia ini dijadwalkan akan rilis pada 1 April 2022 via Atomic Fire Records, menyusul album terakhir 'The Violent Sleep Of Reason' pada 2016 lalu.

Kita semua mengetahui bagaimana Meshuggah adalah salah satu dedengkot dari gelombang band death metal asal Swedia sejak terbentuk pada 1987 lalu.

Memainkan alunan nada yang menggugah selera, Meshuggah juga menjadi pelopor dari susunan polyrythmic pada bagan lagunya - mendasari sub-genre djent yang kita kenal hingga sekarang.

Terbentuk sejak 1987, Meshuggah sudah berusia 34 tahun, usia yang sangat senior bagi grup metal. Para personelnya pun menyadari hal itu meski mereka malah menegaskan kalo materi ini makin meneguhkan Meshuggah sebagai sebuah band.

Pada unggahan di akun Facebooknya di hari Jumat lalu (14/01), gitaris Mårten Hagström pun menjelaskan pesan yang dimaksud lewat pernyataan resmi tentang album ini.

"Kami tahu kami udah tua sekarang," jelasnya. "Rata-rata kami udah ada di usia 50 tahunan saat ini. Meski kami udah bereksperimen dan melakukan banyak eksplorasi musik, saya rasa kami bakal tetap sama dengan kami yang dulu," tetang Hagström.

Immutable alias tiada perubahan adalah kata kunci yang ditekankan oleh Hagström dkk sesuai dengan album terbaru Meshuggah ini.

"Pendekatan kami dalam membuat album baru, dan menyesuaikan tatanan suara masih sama sekali nggak berubah dengan dulu. Kemanusiaan juga nggak akan berubah. Kita semua pasti bikin kesalahan terus menerus, dan itu nggak akan berubah," tegasnya.

Album 'Immutable' akan tersedia untuk dipra-pesan pada 28 Januari mendatang dengan produk CD, piringan hitam, dan kaset pada laman situs resmi Meshuggah.

 

Meski cuplikan lagu berikut belum tersedia versi utuhnya, Meshuggah juga berjanji lagu terbaru untuk album 'Immutable' akan segera dirilis. Sila check di bawah:

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm