Vaksinasi anak di Pangkalpinang
Vaksinasi anak di Pangkalpinang ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Bersama Kejati Babel Gencar Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

20 Januari 2022 20:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali melaksanakan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun, di SD Negeri 60 Kota Pangkalpinang, Rabu (19/1/22).

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan pelaksanaan vaksinasi ditujukan untuk memberikan perhatian dan mengakomodir anak agar memiliki imun yang sehat sehingga tidak cemas dan aman ketika pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Tujuan vaksinasi ini baik. Percaya lah kepada orang tua yang anaknya akan divaksin karena vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada anak. Dan jika masih ragu silahkan berkonsultasi dengan dokter, " ujarnya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang, kata Radmida, terus mengupayakan pemberian perlindungan untuk kekebalan tubuh bagi seluruh kelompok masyarakat.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi anak di Pangkalpinang sudah menyentuh angka 70 persen. Sementara capaian vaksinasi keseluruhan sudah mencapai 84 persen.

"Capaian vaksinasi keseluruhan kita adalah yang tertinggi di Provinsi Bangka Belitung untuk kabupaten dan kota, " pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm