Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi seprai.(SHUTTERSTOCK / Photographee.eu)
Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi seprai.(SHUTTERSTOCK / Photographee.eu) ( kompas.com)

Berdasarkan Feng Shui, Inilah Warna Terbaik di Kamar Tidur

20 Januari 2022 22:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui seringkali menjadi panduan banyak orang ketika menata maupun mendekorasi rumah.

Bukan tanpa sebab, ilmu yang berasal dari China ini sudah dari dahulu digunakan demi menciptakan keseimbangan energi dan aliran yang harmonis di dalam rumah.

Sehingga, mendekorasi sesuai dengan prinsip feng shui akan memengaruhi energi yang terserap ke dalam rumah.

Contohnya, dalam penataan furnitur, warna yang digunakan, serta apa yang digantung di dinding, dan di mana lokasi seharusnya harus disesuaikan dengan prinsip ini.

Biasanya, pilihan ini ditentukan oleh lima elemen feng shui yakni, air, logam, api, kayu, dan tanah.

Bila Anda saat ini ingin mendekorasi kamar tidur namun bingung dengan pilihan warna yang sesuai, coba terapkan palet warna berdasarkan kelima elemen feng shui tersebut:

1. Elemen api

Dari elemen ini, warna yang disarankan adalah tipe hangat seperti merah, kuning, dan oranye. Karena energi yang ditimbulkan adalah semangat, penuh kasih, hidup, dan pikiran terbuka.

2. Elemen tanah

Untuk elemen tanah, warna bersahaja seperti cokelat, hijau, dan beige sangat dianjurkan untuk pengalikasian kamar tidur.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm