Ilustrasi pintu depan rumah berwarna hijau zamrud(Unsplash/Nazrin B-va)
Ilustrasi pintu depan rumah berwarna hijau zamrud(Unsplash/Nazrin B-va) ( kompas.com)

Arti Warna Pintu Depan Rumah Berdasarkan Feng Shui

25 Januari 2022 19:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebagai area yang mewakili bagaimana energi dan peluang datang ke dalam rumah, pemberian warna pada pintu depan menjadi penting untuk diperhatikan.

Masalahnya menurut Feng Shui, walaupun tidak ada warna yang sempurna, tetapi setiap warna mempunyai maknanya tersendiri.

Dilansir dari The Spruce, Senin (24/1/2022) berikut rekomendasi warna untuk pintu depan rumah berserta artinya dalam Feng Shui yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Merah

Merah dianggap sebagai warna yang paling menguntungkan dalam Feng Shui karena dianggap kuat untuk memberikan perlindungan dan transformasi energi negatif.

Merah juga terhubung dengan elemen api yang mewakili kehangatan, gairah dan inspirasi.

Dalam Feng Shui, merah terkait dengan area Li atau pengakuan. Merah mampu membuat pernyataan yang berani dan bagus digunakan agar lebih diperhatikan dan mendapatkan energi positif.

Hitam

Hitam dalam Feng Shui disebut mampu menyerap, menarik dan membawa energi baik. Sehingga walaupun terkesan gelap, warna hitam bisa jadi pilihan yang tepat untuk warna pintu depan.

Berbeda dengan merah, warna hitam terhubung dengan elemen air yang mewakili kebijaksanaan, terhubung dengan jaringan sosial dan mendukung atau membangun persahabatan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm