Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tanaman di kamar tidur (Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tanaman di kamar tidur (Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

7 Tips Menerapkan Feng Shui Pada Kamar Tidur

27 Januari 2022 21:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat orang berbicara mengenai feng shui, apa artinya ini sebenarnya? Sebagai permulaan, feng shui adalah seni dan sains kuno yang dikembangkan lebih dari 3.000 tahun yang lalu di Tiongkok yang menghubungkan lima elemen alam kayu, api, tanah, air, dan logam.

Terjemahan harfiah dari "feng" berarti angin dan "shui" berarti air. Dalam budaya Tionghoa, angin dan air keduanya dikaitkan dengan kesehatan yang baik.

Jadi, memakai feng shui dalam desain interior bisa membawa keberuntungan.

Salah satu ruangan yang bisa Anda terapkan feng shui adalah kamar tidur agar menciptakan kualitas tidur yang baik.

Melansir dari Hunker, Rabu (26/1/2022), sementara  warna adalah komponen kunci feng shui di setiap ruangan, ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan juga.

Untuk desain yang benar-benar seimbang, lima elemen alam perlu dijalin di seluruh kamar tidur, sebagai berikut ini. 

1. Gunakan skema warna yang meningkatkan keseimbangan

Praktisi feng shui merekomendasikan untuk menggunakan warna hangat dan kaya seperti terra cotta, oranye, krem, dan coklat lembut untuk mewakili elemen bumi dan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan ramah.

Warna-warna seperti biru muda, hijau, dan lavender juga akan menghasilkan energi yang tenang di kamar tidur Anda.

Penambahan warna hot pink dan merah dapat meningkatkan romantisme dalam suatu hubungan dengan memasukkan elemen api. Namun, Anda mungkin harus membatasi warna ini pada aksen seperti bantal, selimut, benda dekoratif, atau bahkan dinding aksen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm