Ilustrasi kucing marah
Ilustrasi kucing marah ( Unsplash/Bodhan Komarivsk)

Yuk Ketahui Tanda Kucing sedang Marah, Jangan Sampai Disepelekan Ya!

29 Januari 2022 16:00 WIB

SonoraBangka.idKucing adalah hewan peliharaan favorit bagi banyak orang di dunia dengan tingkah laku dan tampilan yang menggemaskan.

Namun, kucing peliharaan juga bisa marah dan kesal pada kita, lo. Bahkan, mereka bisa menggigit atau mencakar. 

Biasanya, mereka marah dan kesal karena terjadi perubahan pada lingkungannya, seperti makanannya diganti, ada hewan peliharaan baru, atau pindah rumah.

Mereka pun jadi gelisah, stres, dan ketakutan dan menunjukkannya melalui berbagai tingkah yang tidak biasa.

Lalu, apa saja tingkah laku kucing yang menandakan mereka sedang marah? Untuk itu mengetahuinya, teman-teman bisa menyimak penjelasannya berikut ini. Yuk simak! 

Tanda-Tanda Kucing Peliharaan sedang Marah 

1. Pupil Mata Terlihat Melebar atau Menyipit 

Tanda pertama yang bisa teman-teman amati ketika kucing sedang marah adalah pupil matanya terlihat melebar atau menyipit.

Coba teman-teman perhatikan matanya, jika pupil mata kucing melebar atau mengecil berarti kucing peliharaan sedang marah.

Tetapi, jika pupil kucing ukurannya mengecil dan matanya besar, bisa jadi kucing ingin teman-teman menjauh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm