Rangga saat berhasil diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung
Rangga saat berhasil diamankan di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ( Ist/Humas Polda Babel )

Curi HP dan Uang Tunai Rp 35 Juta di Pangkalpinang, Residivis Kena Dor Mencoba Kabur

30 Januari 2022 08:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Berstatus sebagai residivis tak membuat Rangga alias Blek kapok, justru ia malah kembali beraksi melakukan pencurian di satu toko di kawasan Kelurahan Pasar Padi Kota Pangkalpinang.

Walau demikian, aksi Rangga alias blek ini terhenti seusai diringkus oleh Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (27/1/2022) lalu sekira Pukul 03.30 WIB di kediamannya di bilangan Pasar Ikan Pasir Putih Pangkalpinang.

Bahkan besi panas terpaksa dihadiahkan kepada Rangga di kaki kanannya lantaran berusaha melakukan perlawanan bahkan hendak kabur saat berupaya diamankan oleh kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi mewakili Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung menyatakan Rangga diamankan karena diduga melakukan pencurian di satu toko di Pasar Padi Pangkalpinang.

"Informasi awalnya adalah korban melakukan pelaporan dan berdasarkan penyelidikan dan pengamatan dari rekaman CCTV  di toko milik korban di Kelurahan Pasar Padi Pangkalpinang," kata Kombes Pol Maladi pada Sabtu (29/1/2022).

Korban lanjut Maladi mengakui kehilangan sejumlah barang-barang seperti satu unit telepon pintar Vivo Y95 dan uang tunai senilai Rp 35 juta.

"Dari informasi ini, tim berhasil mengamankan seseorang yang menguasai Vivo Y95 ini dan didapati dari MA yang diduga sebagai penadah dengan dibeli seharga Rp 330.000,-," ucapnya.

Setelah itu, tim dengan segera melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku penadah (MA -red) yang telah menjual HP milik korban dan akhirnya berhasil diringkus.

Maladi menyebutkan saat diringkus, MA diketahui sedang pesta narkoba bersama teman-temannya.

"Saat diinterogasi, MA mengakui jika ia mendapatkan HP tersebut dari Rangga alias Blek. HP itu didapat dengan cara barter dengan sabu," tambah Maladi.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm