Pemilihan furnitur dan pencahayaan juga berperan penting untuk menciptakan kesan romantis di kamar tidur.(Unsplash/Sidekix Media)
Pemilihan furnitur dan pencahayaan juga berperan penting untuk menciptakan kesan romantis di kamar tidur.(Unsplash/Sidekix Media) ( kompas.com)

Catat, 7 Benda Ini Seharusnya Tidak Berada di Kamar Tidur

30 Januari 2022 19:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar tidur pada dasarnya digunakan untuk beristirahat dan tidur. Tapi, tak sedikit yang menggunakan kamar tidur untuk ruang kerja, ruang belajar, ruang bermain, bahkan makan sambil menonton serial televisi favorit. 

Belum lagi, meletakan barang-barang yang seharusnya tidak berada di kamar tidur. Padahal, keberadaan barang-barang tersebut bisa mengganggu tidur dan merusak memperoleh tidur yang berkualitas.

Nah, melansir dari Brightside, Minggu (30/1/2022), terdapat tujuh benda yang seharusnya tidak ditaruh di kamar tidur. Apa saja?

Sepatu

Kalau rumahmu tidak menerapkan aturan melepas sepatu sebelum memasuki rumah, setidaknya kamu coba melepas sepatu sebelum memasuki kamar tidur.

Sebab, sepatu membawa banyak bakteri dan kotoran. Jadi, jaga kasur dari bakteri dan kotoran tersebut agar bersih serta tidak bau.

Alarm atau ponsel

Ada yang namanya kecemasan terhadap alarm, yakni rasa takut yang dialami orang-orang karena tidak yakin bahwa alarm akan bekerja dengan baik.

Mereka juga takut kalau alarm akan membangunkan mereka sebelum mendapatkan tidur yang cukup. Rasa cemas ini datang dari situasi ketika banyak orang melihat ke alarm saat terbangun pada malam hari dan berpikir tentang sedikit waktu yang tersisa untuk tidur kembali. 

Guna mengatasinya, pindahkan alarm ke ruangan lain yang masih dekat dengan kamar sehingga memungkinkan kamu untuk mendengarnya.  Hal yang sama juga diperlukan untuk ponsel agar kamu tidak selalu memeriksa pesan baru yang muncul.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm