Ilustrasi rumah. (FREEPIK/SENIVPETRO)
Ilustrasi rumah. (FREEPIK/SENIVPETRO) ( kompas.com)

Cara Menentukan Arah Rumah Supaya Bawa Hoki

1 Februari 2022 21:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Memilih dan menentukan arah rumah adalah hal penting menurut ilmu fengsui.

Masalahnya, ini berhubungan dengan peluang memperoleh hoki atau keberuntungan si penghuni rumah.

Arsitek sekaligus pakar fengsui Sidhi Wiguna Teh menjelaskan, fengsui adalah ilmu terapan untuk penataan rumah atau bangunan. Bahkan fengsui juga sering digunakan sebagai panduan dalam menata kota.

Lalu, bagaimana cara menentukan arah rumah yang tepat dan baik menurut fengsui?

“Dasar perhitungan fengsui tergantung elemen atau unsur-unsur dari manusianya, jadi tergantung siapa yang menggunakan rumah tersebut,” jelas Sidhi kepada Kompas.com, Minggu (30/1/2022).

Arah rumah rupanya juga dipengaruhi oleh apakah penghuni rumah merasa cocok dengan arah tersebut.

Selain itu, faktor keamanan rumah dari longsor dan banjir serta faktor-faktor penting lain turut perlu dipertimbangkan.

Pemilihan arah rumah yang baik menurut fengsui harus dilakukan dengan perhitungan yang tepat sesuai dengan rumus.

“Jadi dari tanggal lahir orang tersebut, nanti ada rumus yang digunakan untuk menghitung sehingga keluar rekomendasi arah baik dan arah buruk,” Sidhi kembali menjelaskan.

Sedangkan untuk melakukan perhitungan arah yang dimaksud, terdapat beberapa metode fengsui yang biasa digunakan, seperti metode eight mansions, flying star, xuan kong da gua dan lainnya.

Maka dari itu, para pemilik rumah diwajibkan lebih teliti dan tidak terburu-buru dalam memilih lahan atau rumah yang akan dibeli atau dibangun.

“Masing-masing kita ada arah bagus dan arah jeleknya, tentunya kita akan memilih arah yang bagus untuk kita, jadi kita perlu teliti dan picky, tidak asal-asal dalam memilih lahan atau rumah,” pungkas Sidhi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Menentukan Arah Rumah Agar Bawa Hoki", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/properti/read/2022/02/01/080000821/cara-menentukan-arah-rumah-agar-bawa-hoki.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm