Pembawa acara Roy Kiyoshi saat ditemui di Epicentrum XXI kawasan Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).
Pembawa acara Roy Kiyoshi saat ditemui di Epicentrum XXI kawasan Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022). ( (KOMPAS.com/FIRDA JANATI))

Roy Kiyoshi Pasrah, Kini Alami Pembengkakan Jantung

2 Februari 2022 14:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Presenter Roy Kiyoshi baru saja divonis mengalami pembengkakan jantung.

Bintang sinetron Karma The Series ini mulanya merasa sakit pada dada hingga sesak pernapasan sebelum akhirnya melakukan pengecekan ke dokter.

"Karena sakit, sesak napas, sama mau jatuh gitu kayak keleyengan, gelap, blackout. Semuanya gelap. Makanya kenapa aku periksa," ucap Roy saat ditemui di Jakarta Barat, Selasa (1/2/2022).

"Tahunya ada pembengkakan jantung. Terus ada satu lagi, gejalanya kayak ngos-ngosan," tambahnya. Roy Kiyoshi mengaku awalnya merasa syok ketika dokter mengungkapkan hasil diagnosisnya. Menurut dokter, foto rongent menunjukkan jantung Roy Kiyoshi mengalami pembengkakan dan tidak bisa mengecil lagi.

Dokter lalu menyarankan Roy Kiyoshi agar menjaga pola makanan dan tekanan darahnya. "Saya dibilang enggak boleh stres, makanan harus dijaga, tekanan darah jangan terlalu turun karena itu bahaya. Yang paling sedih sih ini, kata dokter ketika sudah membengkak enggak bisa kecil lagi," katanya.

Roy Kiyoshi pun pasrah dengan penyakit yang dideritanya. "Ketika aku tahu ini, jujur down. Tapi aku pasrah aja toh enggak ada yang tahu orang nasibnya seperti apa, yang penting aku sekarang ini bisa ngelucu aja, ngehibur di dunia lawak,"lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alami Pembengkakan Jantung, Roy Kiyoshi Pasrah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/02/133925666/alami-pembengkakan-jantung-roy-kiyoshi-pasrah.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm