Ilustrasi lampu gantung atau chandelier kristal. (PIXABAY/PHOTOSFORYOU)
Ilustrasi lampu gantung atau chandelier kristal. (PIXABAY/PHOTOSFORYOU) ( kompas.com)

Tips Membeli dan Memasang Chandelier Menurut Feng Shui

3 Februari 2022 19:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sebagai dekorasi fungsional yang cocok diletakkan di mana saja, chandelier menjadi salah satu barang yang diinginkan oleh sebagian orang.

Sebab, bentuknya yang indah dan berbeda dari jenis lampu gantung lainnya dapat membuat ruangan terlihat menarik.

Tapi bila kamu pemerhati feng shui, meletakkan chandelier tidak dapat dilakukan secara asal. Bahkan, tujuan membelinya pun perlu diperhatikan.

Melansir Feng Shui Beginner, Kamis (3/2/2022), ada beberapa tips dalam membeli dan memasang chandelier berdasarkan feng shui. Apa saja?

Cari tahu manfaat memiliki chandelier

Chandelier dipercaya dapat menarik chi positif atau kekuatan hidup ke dalam rumah. Untuk itu, gantunglah chandelier di lorong atau area mana pun di dekat pintu masuk utama.

Setiap kali pintu dibuka, cahaya akan dipantulkan dari kristal chandelier dan membantu menarik chi masuk ke dalam rumah. Jadi, tingkat energi di sekitarnya akan meningkat.

Perhatikan bentuknya

Kamu disarankan untuk memilih chandelier kristal karena mereka memasukkan dua elemen feng shui, yakni api dan tanah. Elemen api dapat dilihat dalam cahaya, sementara tanah dalam kristal.

Elemen-elemen ini saling melengkapi dalam siklus produktif, dan meningkatkan serta mendorong energi.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm