Ilustrasi kanker, penderita kanker, penyintas kanker
Ilustrasi kanker, penderita kanker, penyintas kanker ( Shutterstock)

Kenali 7 Jenis Kanker yang Paling Sering Menyerang Perempuan

4 Februari 2022 13:43 WIB

SonoraBangka.id - Di Hari Kanker Sedunia pada 4 Februari 2022 ini, penting bagi kita untuk mengetahui jenis-jenis kanker yang paling sering menyerang perempuan.

Kanker adalah masalah kesehatan serius yang menimbulkan gejala menyakitkan dan mengancam nyawa seseorang.

Dengan mengetahuinya, kamu dapat mencegah kanker sedini mungkin dengan modifikasi gaya hidup hingga melakukan pemeriksaan rutin.

Melansir American Cancer Society, berikut jenis-jenis kanker yang paling sering menyerang perempuan. Yuk, cari tahu!

1. Kanker payudara

Kanker payudara terbentuk di sel-sel payudara. Gejalanya termasuk adanya benjolan, keluarnya cairan berdarah atau bernanah dari puting, dan perubahan bentuk payudara.

Melakukan tes skrining secara mandiri dan medis secara teratur adalah cara tepat untuk menemukan kanker payudara lebih dini.

2. Kanker kolorektal

Kanker kolorektal adalah pertumbuhan abnormal pada bagian terpanjang pada usus besar (kolon) dan lorong yang menghubungkan antara kolon dengan anus (rektum).

Faktor risiko kanker kolorektal termasuk kelebihan berat badan atau obesitas, diet tinggi daging merah dan olahan, merokok, dan riwayat keluarga kanker kolorektal atau polip.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm