Jackie Chan
Jackie Chan ( KOMPAS.com/Danur Lambang Pristiandaru)

Jackie Chan Ikut Arak-arakan Obor Olimpiade Beijing

4 Februari 2022 20:18 WIB

SonoraBangka.ID - Arak-arakan obor Olimpiade Beijing 2022 memasuki hari kedua pada Kamis (3/2/2022).

Pada arak-arakan kali ini, obor Olimpiade tersebut berada di Tembok Besar China sebagaimana dilansir Reuters.

Aktor Jackie Chan dan sejumlah peraih medali Olimpiade dari China bergantian membawa api di sepanjang rute yang telah ditentukan yakni di bagian Badaling.

Diberitakan sebelumnya, arak-arakan obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 dipersingkat menjadi tiga hari karena Covid-19.

Padahal, arak-arakan obor pada Olimpiade Musim Panas Beijing 2008 mencakup seluruh dunia.

Jackie Chan

Jackie Chan

Jackie Chan dilaporkan mengikuti arak-arakan obor Olimpiade. Dia diidentifikasi dalam siaran pers resmi dengan nama Tionghoa Chen Gangsheng.

“Saya bangun jam 4 pagi. Ini adalah Olimpiade keempat saya. Saya sangat senang. Saya juga kedinginan,” kata Jackie Chan kepada wartawan.

Badaling adalah salah satu bagian Tembok Besar China yang paling sering dikunjungi turis. Bagian ini terletak 70 kilometer di barat laut Beijing.

Badaling dibangun sekitar tahun 1500 Masehi selama Dinasti Ming. Setelah dari Tembok Besar China, obor Olimpiade dibawa ke Zhangjiakou di Provinsi Hebei.

Di sana, sebagian sebagian pertandingan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan berlangsung.

Arak-arakan obor akan diakhiri dengan penyalaan Api Olimpiade pada upacara pembukaan, Jumat (4/2/2022). Karena Covid-19, Olimpiade akan berlangsung tertutup dan hanya akan dihadiri oleh sedikit penonton terpilih.

Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sedianya dilangsungkan pada 4 hingga 22 Februari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jackie Chan Ikut Arak-arakan Obor Olimpiade Beijing", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/global/read/2022/02/03/143100270/jackie-chan-ikut-arak-arakan-obor-olimpiade-beijing?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm