Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo, mengunjungi, Kabupaten Belitung, Kamis (10/2/2022) kemarin.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo, mengunjungi, Kabupaten Belitung, Kamis (10/2/2022) kemarin. ( IST/Kominfo Babel )

Gubernur Erzaldi Termotivasi untuk Terus Memperbaiki Penanganan Covid-19, Setelah Kunjungan Kapolri

11 Februari 2022 15:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo, baru saja mengunjungi Kabupaten Belitung, pada Kamis (10/2/2022) kemarin.

Kunjungan orang nomor satu di kepolisian ini guna melihat pengamanan, pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi booster yang menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo saat ini.

Dengan kedatangan kapolri tersebut, Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, merasa semakin termotivasi untuk melakukan kegiatan berkenaan dengan penanganan Covid-19 terutama varian Omicron.

"Kehadiran beliau ini memberi kita motivasi sekaligus melihat bagaimana penanganan Covid-19 di Babel. Beliau sangat terkesan dengan kekompakan forkopimda di Babel dalam menangani Covid-19, dan hal lainnya menghadapi masyarakat Babel untuk terus berkonsolidasi,"katanya, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Kamis (10/2/2022).

Erzaldi menuturkan, kunjungan kapolri ke Pulau Belitung karena ingin mengetahui sejauh mana kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 di Babel.

"Tujuanya untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron di setiap daerah, dan menentukan persiapan-persiapan penanganan," ucapnya.

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya selama dua hari di Negeri Laskar Pelangi, Kapolri, Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo
mengatakan terkauat angka penyebaran varian Omicron meningkat mencapai 36.000 kasus per hari, secara nasional. 

"Oleh karena itu, akselerasi vaksinasi perlu ditingkatkan karena masih banyak terdata masyarakat yang baru akan melaksanakan vaksin pertama.Ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua,"ucap Listyo.

Sementara itu, Listyo juga ikut memantau penanganan Covid-18 di sejumlah tempat, kapolri juga mendengarkan laporan, dari tingkat kepolisian sektor (Polsek) dan pemerintah kabupaten/kota di Babel yang terhubung secara virtual melalui zoom Meeting.

Laporanya terkait kesiapan isoter, obat-obatan, kesiapan Bed Occupancy Rate (BOR) dan Instalasi Gawat Darurst (ICU) rumah sakit. 

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm