Ilustrasi bunga mawar(Unsplash/ekrem osmanoglu)
Ilustrasi bunga mawar(Unsplash/ekrem osmanoglu) ( kompas.com)

Makna Bunga Mawar Berdasarkan Feng Shui

11 Februari 2022 19:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Bunga mawar, khususnya mawar merah, dikenal sebagai simbol romansa, cinta, dan kasih sayang. Tidak jarang bunga mawar merah sering diberikan sebagai hadiah bagi orang terkasih, khususnya pada hari Valentine.

Akan tetapi, di Tiongkok dan filosofi feng shui, bunga mawar memainkan peran kedua setelah bunga lain yang lebih menonjol seperti peony dan lily. Bahkan bunga mawar uumnya tidak dianggap sebagai bunga feng shui.

Dikutip dari Fengshuied, Jumat (11/2/2022), banyak dari alasan itu bermuara pada duri yang dimiliki tanaman bunga mawar. Apa pun yang tajam secara alami tidak disambut dengan pujian dalam budaya oriental.

Ketika mawar disebutkan dalam literatur China, biasanya mengacu pada mawar China yang mempunyai nama ilmiah Rosa chinensis. Bunga ini memiliki kemampuan untuk mekar setiap saat sepanjang tahun, dengan bunga berwarna pastel yang enak dipandang.

Bunga ini melambangkan masa muda dan kecantikan. Tidak ada hubungannya dengan cinta di sana.

Karena adanya duri, kebanyakan orang akan mengaitkannya dengan sisi pemberontak dari masa muda dan kecantikan. Maka dari itu, mereka jarang direkomendasikan sebagai barang pajangan feng shui.

Namun demikian, bunga mawar dirayakan oleh berbagai kota di China secara publik.

Makna bunga mawar

Bunga mawar disebut melambangkan umur panjang dan kecantikan yang berkepanjangan. Ketika ditampilkan dalam vas, bunga mawar mewakili empat musim.

Ketika digambarkan dengan arabesque pada labu botol, itu mewakili keinginan seseorang untuk menikmati musim semi selama 10.000 tahun. Sebuah metafora untuk warisan panjang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm