Ilustrasi cermin(Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi cermin(Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

Apakah Boleh Menggantung Cermin Menghadap Pintu Rumah?

11 Februari 2022 20:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang melihat aliran energi atau disebut Qi di rumah serta bagaimana memperbaiki dan meningkatkannya.

Bahkan, menurut feng shui, elemen dekorasi di dalam ruangan pun dapat mempengaruhi energi baik, salah satunya cermin.

Tapi, seperti dilansir dari The Spruce, Jumat (11/2/2022), ada banyak pertanyaan tentang cermin dan sering menyebabkan banyak kebingungan ketika dilibatkan ke dunia feng shui.

Pertanyaan yang paling sering ditemukan adalah bolehkah menggantung cermin yang menghadap pintu rumah dalam feng shui? 

Feng shui dan pintu

Salah satu hal yang dilihat dalam feng shui adalah pintu. Pintu adalah akses untuk masuk dan keluar ruangan. Pintu juga merupakan sarana untuk menghubungkan setiap ruangan saat ingin membuka, menutup, bahkan menguncinya.

Karena itu, dalam feng shui, pintu adalah portal yang mengontrol energi dan bagaimana energi mengalir melalui rumah, dari ruangan ke ruangan hingga luar rumah ke dalam ruangan.

Feng shui dan cermin

Cermin adalah kaca dengan lapisan reflektif (sering kali logam) di satu sisi. Unsur air disebut dengan cermin karena air diam dapat secara akurat memantulkan bayangan bulan.

Ketika feng shui dikembangkan, cermin sering kali merupakan potongan logam yang sangat halus. Karena itu, dalam feng shui, cermin dianggap sebagai elemen air dan logam dalam sistem lima elemen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm