Ilustrasi buket bunga di Hari Valentine.
Ilustrasi buket bunga di Hari Valentine. ( PEXELS/VALERIA BOLTNEVA)

Bunga Apa Sja yang Sebaiknya Tidak Diberikan Sebagai Kado Valentine?

12 Februari 2022 12:21 WIB

SonoraBangka.id - Biasanya bunga menjadi salah satu kado valentine yang banyak dipilih.

Namun begitu, sama seperti hadiah apapun yang kita berikan untuk orang tercinta, memilih bunga untuk kado valentine idealnya tidak dilakukan secara sembarangan melainkan dipilih berdasarkan pesan tertentu yang ingin kita sampaikan.

Eddie Zaratsian dari Eddie Zaratsian Lifestyle & Design mengatakan, hampir setiap jenis bunga punya makna tersembunyi.

Faktanya, ada beberapa bunga yang sebaiknya tidak diberikan sebagai kado valentine, lo. Berikut bunga yang sebaiknya tidak kamu berikan di Hari Valentine, seperti dilansir Reader's Digest:

1. Bunga berwarna putih

Bunga berwarna putih memang tampaknya cocok untuk segala suasana.

Tapi, warna putih untuk bunga ternyata tidak benar-benar membuat jantung seseorang berdebar, padahal kamu tentu ingin reaksi "deg-degan" dari pasanganmu, bukan?

"Jika ingin menyebarkan pesan cinta, maka sebaiknya pilih warna yang lebih intens dan melambangkan gairah," kata Zaratsian.

Sebagai pilihan, ia menyarankan memilih bunga berwarna merah cerah, oranye atau merah muda.

2. Anyelir

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm