JULEHA Babel
JULEHA Babel ( bangkatengahkab.go.id/Redoh Soniman)

JULEHA Babel Gelar Pelatihan Pemotongan Ayam

14 Februari 2022 08:22 WIB

SonoraBangka.ID - Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah hadiri kegiatan Pelatihan Asah Bilah Dasar dan Penyembelihan Ayam Mandiri yang diselenggarakan oleh JULEHA (Juru Sembelih Halal) Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan Masjid Silaturrahim Koba, Sabtu(12/02/2022). 

Dengan mengucapkan basmalah Orang Nomor Satu di Bangka Tengah membuka kegiatan ini. Algafry berharap ilmu yang didapat ini bisa disalurkan kepada orang lain.

"Semoga kegiatan ini akan menjadi amal jariyah bagi yang mengikuti dan juga bisa menyalurkannya kepada orang lain. Ilmu yang di sebarkan ini adalah Ilmu yang baik jadi insyaAllah berkah. Mudah-mudahan ini menjadi awal bagi kita untuk menyadari bahwa hal-hal kecil seperti ini jangan kita lupakan," ucapnya. 

Algafry juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini. 

"Atas nama Pemerintah Daerah kami ucapkan terima kasih atas semua yang diberikan untuk mendidik dan melatih masyarakat kami di Bangka Tengah untuk memahami bagaimana sebenarnya persoalan yang berkaitan dengan penyembelihan hewan ini," jelasnya. 

Menanggapi hal ini, Nanang Lasmana selaku Ketua JULEHA Bangka Belitung mengatakan jika mereka sedang mengupayakan memberi pelatihan kepada masyarakat muslim di Bangka Belitung terkait cara menyembelih hewan yang sesuai syariat islam. 

"Juru sembelih halal ini memang kita upayakan agar masyarakat khususnya muslim yang ada di Bangka Belitung ini bisa mengetahui seperti apa cara menyembelih yang sesuai syariat,  kemudian bagaimana cara memperlakukan hewan yang akan kita sembelih sebaik mungkin. Hal ini merupakan perintah agama kita, perintah Allah SWT dan rasul-Nya," jelas Nanang. 

"Semoga Bapak-bapak yang mengikuti pelatihan pada pagi hari ini sebanyak 20 orang peserta dan 15 orang panitia mendapatkan ilmu yang bermanfaat," sambungnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Koba, Ketua Masjid Silaturrahim Koba, JULEHA Bangka Belitung, dan para peserta pelatihan.

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/juleha-babel-gelar-pelatihan-pemotongan-ayam-algafry-hal-kecil-seperti-ini-jangan-kita-lupakan-

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm