Dorce Gamalam
Dorce Gamalam ( IST)

Kabar Duka, Dorce Gamalama Meninggal Dunia

16 Februari 2022 12:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Innalillahiwainnalillahirojiun, kabar duka datang dari Artis Dorce Gamalama yang meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022). Hal tersebut dikonfirmasi oleh sahabatnya, Hetty Soendjaya.

"Iya benar tadi jam setengah 8 meninggalnya di rumah sakit Simprug," ujar Hetty saat dikonfirmasi Kompas.com. Hetty mengatakan, Dorce meninggal dunia karena Covid-19.

Jenazah ditangani oleh pihak rumah sakit. Hetty Soendjaya dan keluarga belum bisa memastikan di mana jenazah Dorce Gamalama dimakamkan karena harus mengikuti protokol Covid-19. Sebelumnya diberitakan, selama beberapa bulan ini Dorce bolak-balik dirawat di rumah sakit karena diabetes.

Kondisi kesehatan Dorce sempat menurun pada Oktober 2021. Dorce tak  bisa berjalan sehingga harus mengenakan kursi roda. Selain itu, Dorce juga didiagnosis menderita alzheimer.

Penyakit itu membuat ingatan Dorce terganggu.

Ucapannya juga kerap melantur. Sejak sakit, sejumlah rekan artis silih berganti menjenguk Dorce. Walau sakit, Dorce memiliki semangat untuk sembut yang cukup tinggi. Bahkan ia sempat syuting video musik. Dorce meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dorce Gamalama Meninggal Dunia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/16/084114766/dorce-gamalama-meninggal-dunia?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm