Penyanyi dan aktris Indonesia, Dorce Gamalama
Penyanyi dan aktris Indonesia, Dorce Gamalama ( (Instagram/dorcegamalama))

Jenazah Dorce Gamalama Bakal Dimakamkan di TPU Banjar Jati

16 Februari 2022 14:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Presenter Senior Dorce Gamalama (58) meninggal dunia dikarenakan positif Covid-19 di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Rabu (16/2/2022).  Jenazah Dorce sedang dipersiapkan untuk dimakamkan sesuai protokol penanganan jenazah penderita Covid-19.

Pihak keluarga Dorce masih terlihat berada di RSPP Simprug sambil menunggu jenazah Dorce siap dibawa untuk disalatkan.

Mimi Artati, keponakan sekaligus kerabat terdekat Dorce Gamalama mengungkap rencananya jenazah Dorce akan disalatkan di salah satu masjid di Lubang Buaya.

"Segala macamnya disiapkan dari pihak Rumah Sakit. Kita harus ikuti aturan. Kami sedang upayakan, memohon izin agar bisa disalatkan di masjid Lubang Buaya sesuai permintaan Mama," ujar Mimi saat ditemui di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022). "Ada warga yang mau menyalatkan Mama. Semoga rencana ini terlaksana,"kata Mimi.

Usai disalatkan, Mimi memastikan bila jenazah Dorce Gamalama akan dimakamkan di TPU Banjar Jati, Setu, Cipayung, Jakarta Timur. "Rencananya kalau tidak ada halangan, jenazah Mama akan dimakamkan di TPU Banjar Jati, Cipayung,"tambah Mimi.

Mimi mengatakan, Dorce sempat dinyatakan positif Covid-19 sebelum meninggal dunia. Saat diperiksa, dokter menemukan indikasi virus dalam hasil rontgen paru-paru Dorce Gamalama.

"Senin pagi mulai drop. Dokter memeriksa, dan dinyatakan dari hasil rontgennya ada virus di paru-paru dan dinyatakan positif Covid-19,"kata Mimi.

Kondisi Dorce semakin melemah hingga mengembuskan napas terakhir pada hari ini pukul 07.00 WIB. "Kemudian, meninggal pada Rabu (16/2/2022), dikabari dari pihak Rumah Sakit jam 7 pagi," ujar Mimi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jenazah Dorce Gamalama Akan Dimakamkan di TPU Banjar Jati", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/16/122003066/jenazah-dorce-gamalama-akan-dimakamkan-di-tpu-banjar-jati.
.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm