Ilustrasi kamar mandi modern(Shutterstock/Julia Vadi)
Ilustrasi kamar mandi modern(Shutterstock/Julia Vadi) ( kompas.com)

3 Warna Terbaik untuk Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui

20 Februari 2022 18:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah praktik dari Tiongkok kuno yang melihat bagaimana kita terhubung dengan alam, elemen, dan ruangan sekitar, termasuk kamar mandi

Ketika feng shui dikembangkan di Tiongkok kuno, kamar mandi bukan area paling higienis dan menyenangkan. Penting menjauhkan kotoran manusia dari rumah untuk menghindari penyakit bagi penghuni yang tinggal.

Sebagian besar kamar mandi saat ini masih menjadi tempat pembersihan diri, mandi, dan membuang hajat.

Tapi, kamar mandi modern juga sering kali mewakili relaksasi dan peremajaan. Bahkan menjadi tempat untuk melakukan beberapa ritual perawatan diri. 

Tak heran, kamar mandi kini menjadi salah satu ruangan yang diperhitungkan di rumah dan mendapat penataan serta dekorasi cantik yang tak kalah dari ruangan lainnya, termasuk dalam hal warna.

Warna feng shui untuk kamar mandi

Secara umum, tidak selalu ada warna feng shui yang baik atau buruk untuk kamar mandi. Pilihan warna kamar mandi adalah hal yang sangat personal karena keadaan setiap orang berbeda-beda.

Bila Anda bekerja satu lawan satu dengan praktisi feng shui, mereka kemungkinan akan melihat lokasi kamar mandi dalam kaitannya dengan peta feng shui bagua serta jenis energi yang secara pribadi ingin diundang ke dalam hidup Anda. 

Penting juga mempertimbangkan warna mana yang disukai dan asosiasi Anda dengan warna tertentu.

Dilansir dari The Spruce, Minggu (20/2/2022), berikut pilihan warna terbaik untuk kamar mandi menurut feng shui.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm