Ilustrasi tempat tidur. (PIXABAY/JESSE BRIDGEWATER)
Ilustrasi tempat tidur. (PIXABAY/JESSE BRIDGEWATER) ( kompas.com)

4 Cara Tepat Untuk Memilih Ketinggian Tempat Tidur

20 Februari 2022 22:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Selain dekorasi dan suasana kamar tidur, ada faktor yang dapat mempengaruhi kenyamanan saat tidur, yakni ketinggian tempat tidur.

Walau banyak orang mengabaikannya, ketinggian tempat tidur merupakan faktor penting. Ketika bangun dari tempat tidur, kaki tidak boleh tertekuk saat menyentuh lantai atau terlalu jauh ke lantai yang bisa menyebabkan terjatuh.

Dilansir dari Dreams.co.uk, Minggu (20/2/2022), berikut cara tepat memilih ketinggian tempat tidur.

Usia

Usia cenderung mempengaruhi ketinggian tempat tidur. Orang yang lebih tua membutuhkan tempat tidur yang dapat memudahkan naik dan turun tanpa melelahkan tubuh mereka.

Ketinggian tempat tidur yang rendah akan menyulitkan persendian, sedangkan tempat tidur yang tinggi mengharuskan Anda melompat ke kasur setiap malam.

Tapi, untuk anak-anak, ketinggian tempat tidur dan kemudahan naik atau turun kurang menjadi prioritas. Umumnya, anak-anak lebih menyukai tempat tidur susun atau tempat tidur kabin.

Rangka tempat tidur yang lebih tinggi ini adalah cara gampang menenangkan anak dan menawarkan beberapa properti hemat tempat.

Ketinggian ideal tempat tidur susun tergantung pada luas lantai hingga plafon yang dimiliki. Kalau memiliki plafon cukup rendah, pilih tempat tidur susun yang rendah untuk memastikan anak-anak tidak membenturkan kepala mereka.

Ketinggian antara bagian atas kasur dan plafon setidaknya harus 60,96 sentimeter. Namun, jika anak-anak sangat tinggi, harus ada lebih banyak ruang. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm