Petugas Damkar Bateng berjibaku memadamkan api yang menghanguskan rumah Acak (33) di Desa Lubuk Pabrik, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Rabu (23/2/2022).
Petugas Damkar Bateng berjibaku memadamkan api yang menghanguskan rumah Acak (33) di Desa Lubuk Pabrik, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Rabu (23/2/2022). ( Ist/Dokumentasi Damkar Bateng)

Diduga Karena Korsleting Listrik, Rumah Acak Hangus Dilahap Si Jago Merah

24 Februari 2022 08:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Kejadian yang tidak disangka-sangka dialami oleh keluarga Medi Al-Furqo alias Acak (33), yang rumahnya hangus terbakar, Rabu (23/2/2022) sekira pukul 09.30 WIB.

Warga RT 06 Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk BesarBangka Tengah itu, harus menghadapi kenyataan pahit usai rumah yang ditempatinya kini telah menjadi puing-puing.

Bangunan rumah yang sebagian terbuat dari papan dan kayu tersebut, membuat 'si jago merah' melahapnya dengan cepat.

Kabid Damkar Dinas Satpol PPBangka Tengah, Ari Purnama, menyebutkan, kronologis kejadian tersebut bermula ketika Siti Zubaidah (32), istri Acak, melihat asap dari salah satu kamar.

Usai melihat ke dalam, Siti dan anaknya terkejut ketika melihat api yang sudah membesar dari dalam kamar tersebut.

Sontak, dia pun segera meminta pertolongan warga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya, serta menyelamatkan sejumlah barang berharga.

Diketahui, saat itu Acak sedang tidak ada di rumah.

Konstruksi bangunan yang terbuat dari papan dan kayu membuat warga kesulitan memadamkan api, yang dengan cepat membakar seisi rumah.

"Kami menerima laporan awal sekitar pukul 10.31 WIB dan tim damkar tiba di lokasi sekitar pukul 11.13 WIB. Setelah itu, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB," ungkap Ari Purnama.

Akibat kejadian tersebut, Siti Zubaidah mengalami luka bakar ringan dan kerugian ditaksir sampai Rp50 juta.

"Sementara ini, dugaan kami kebakaran tersebut karena adanya korsleting arus listrik," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Rumah Acak Hangus Dilahap Si Jago Merah, Diduga Akibat Korsleting Listrik, https://bangka.tribunnews.com/2022/02/23/rumah-acak-hangus-dilahap-si-jago-merah-diduga-akibat-korsleting-listrik.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm