Mendapatkan Bantuan 1 unit  speed boat dan life jacket dari PT.Timah, rabu(23/02/2022).
Mendapatkan Bantuan 1 unit speed boat dan life jacket dari PT.Timah, rabu(23/02/2022). ( Istimewa)

Speed Boat dari PT Timah Tbk Diterima Algafry, Kembangkan Pariwisata di Pulau Ketawai

24 Februari 2022 12:39 WIB

SonoraBangka.ID - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menerima 1 unit speed boat beserta life jacket bantuan CSR dari PT. Timah Tbk dalam a Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pesisir Bidang Pariwisata dan Pelestarian Lingkungan kepadKelompok Millenial Berwisata untuk mendukung Wisata Pulau Ketawai, Rabu (23/02/2022) di Dermaga Desa Kurau Kecamatan Koba.

Speed boat ini rencananya akan dipergunakan untuk membawa Kelompok Millenial Pecinta Pariwisata menuju Pulau Ketawai. Dermaga Kurau ini menjadi tempat transit yang membawa penumpang menuju ke Pulau Ketawai dan dikelola oleh Pokdarwis Kurau,” ucap Algafry.

Ia berterima kasih kepada PT Timah Tbk, yang sudah memperhatikan dan menunjang sektor pariwisata di Kabupaten Bangka Tengah khususnya di Desa Kurau.

Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian dari BUMN yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kepedulian ini semoga berdampak pada pertumbuhan ekonomi baik itu pariwisata dan UMKM yang ada di Desa Kurau.

“Setelah mendapatkan bantuan ini, masyarakat Kurau khususnya Pokdarwis Desa Kurau selaku pengelola bantuan kapal speed boat harus merawat dan menjaganya supaya bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama,” harap Algafry yang juga menginginkan Pulau Ketawai ini menjadi salah satu destinasi unggulan di Bangka Tengah.

"Semoga PT Timah Tbk semakin maju, lancar, dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah sehingga bisa membantu perekonomian yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya dan Kabupaten Bangka Tengah khususnya terutama di masa Covid-19 sekarang ini," tutup Algafry.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk, Forkopimda Bangka Tengah, Camat Koba, Kades Kurau Timur dan Kurau Barat. 

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm