( )

Anarcute Hadirkan Dua Sisi Pada Album Baru 'Hope+'

24 Februari 2022 13:06 WIB

SonoraBangka.Id - Band pop punk Anarcute mengusung konsep unik dalam album penuh terbarunya 'Hope+'.

Dirilis pada Selasa (22/2/2022), album berisikan 14 lagu ini disebut mempunya dua sisi positif dan negatif.

Karena itulah, pada side-A, album ini akan menampilkan tujuh lagu bernuansa muram putus asa, penyesalan, amarah hinga dendam.

Pada bagian berikutnya, album ini akan memutar tujuh lagu dengan tema yang merepresentasikan harapan, semangat, cinta, dan penerimaan diri.

Hal itu juga yang kabarnya bikin Kery Astina dkk. mengusung judul ala wordplay. 'Hope+' sendiri dibaca sebagai Hope Plus, yang bila salah nangkep ejaannya, bisa aja menjadi Hopeless (putus asa).

 
 
Konsep dua sisi ini diperlihatkan pada cover album 'Hope +', yakni sisi kanan menampilkan nuansa artwork yang terang dan sisi kiri cenderung gelap.

"Emang konsepnya album ini serba dua sisi, hehe," ungkap drummer Anarcute, Nobita Adit, soal konsep albumnya.

Sementara 'Bosan' dipilih sebagai lagu pembuka di album ini. Anarcute mengaku bahwa pemilihan 'Bosan' sebagai track pertama dilatarbelakangi dengan situasi saat ini, ketika banyak orang mengalami kebosanan dalam berbagai hal.

“Saat ini banyak orang yang takut dan cemas akan masa depan dan akhirnya melakukan hal yang tidak dicintainya setiap hari dan berulang-ulang," ungkap Anarcute dalam keterangan tertulis.

"Sebenarnya pilihan kami ada 3 lagu untuk membuka album ini. Antara lagu ‘Bosan’, ‘Aku di Sini’ dan ‘Sosok Pengganti’. Tapi kami memilih lagu 'Bosan' karena musiknya cenderung lebih enerjik dan lebih cocok untuk konsep music video yang ingin kami wujudkan di pembuka album Hope+ ini" ungkap Hafizh si gitaris.

Meskipun "Bosan" masih kental dengan vibes pop punk dengan influence ala New Found Glory, Sum41, Blink-182, Anarcute menyebut lagunya menambahkan sentuhan elektronik tipis agar lebih bergaya modern rock.

Single 'Bosan' juga hadir dalam format video klip. “Untuk music video 'Bosan' konsepnya seru-seruan aja, di mana kami menggabungkan Band, Brand Lokal, Skateboard, BMX, dan Otoped di Music Video tersebut," kata Anarcute lagi.

"Menurut kami, memilih untuk menjadi atlit skateboard, pemain band dan membuka usaha brand adalah salah satu bentuk keberanian melakukan hal yang sesuai passion” ungkap vokalis Kery.

 
 

Anarcute telah merilis sejumlah single seperti 'Dunia Belum Berakhir', 'Nikmat Patah Hati' sebelum menutupunya dengan merilis ‘Hope+’ dengan single pembuka 'Bosan'. (*)

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm