Penyanyi dangdut Yus Yunus.
Penyanyi dangdut Yus Yunus. ( (INSTAGRAM/@yusyunusofficial))

Memori Terakhir Hetty Sunjaya dengan Yus Yunus

25 Februari 2022 15:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Berita duka, Penyanyi dangdut senior Yus Yunus meninggal dunia pada Jumat (25/2/2022) dini hari. Kepergian Yus Yunus menyisakan kesedihan untuk keluarga dan sahabat-sahabatnya. Salah satunya ialah pedangdut Hetty Sunjaya. Hetty mengaku kehilangan sosok Yus Yunus yang telah  dianggapnya seperti abangnya sendiri.

“Beliau itu seperti abang selalu menasehati adik juniornya, yang merangkul. Kebetulan beliau kan di bagian sosial, di PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) penasehat juga ya, beliau luar biasa baik sekali,”ucap Hetty saat dihubungi, Jumat (25/2/2022).

Hetty menyebutkan, Yunus adalah sosok yang baik dan tak sungkan bergaul dengan junior-juniornya. Bahkan, ia membuka lebar pintu rumahnya untuk para junior yang hendak berkunjung ke rumahnya.

“Kita (junior) sudah tidak sungkan sama beliau. Kadang kita kalau mau ke rumah beliau bareng-bareng pergi ke mana- mana, bareng-bareng kongkow, kita makan bareng walaupun enggak ada acara kita sering silaturahmi tuh sering banget,”tambah Hetty.

Hetty menuturkan, terakhir ketemu dengan Yus Yunus dua bulan terakhir ini. Saat ke rumahnya, Hetty merasa senang dijamu makanan oleh keluarga Yus Yunus.

“Aku ke rumahnya dimasakin segala macam itu memperingati hari meninggal uminya. Aku ke sana sama teman-teman banyak kita makan makan bersama beliau senang ngumpul senang makan-makan bareng ,”kata Yus Yunus.

Yus Yunus meninggal dunia pada usia 59 tahun. Yus Yunus lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada 19 September 1962. Yus Yunus dalam awal kariernya sempat merilis lagu dangdut dalam bahasa Madura.

Perlahan kariernya meningkat, ia merilis album debut berjudul Sapu Tangan Merah. Yus Yunus juga merilis album kolaborasi, salah satunya bersama Iis Dahlia lewat album Supir Taxi dan Gadis Desa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kenangan Terakhir Hetty Sunjaya dengan Yus Yunus", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/25/150438466/kenangan-terakhir-hetty-sunjaya-dengan-yus-yunus?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm