( )

Hanin Dhiya Rilis Singel Berjudul Love Language Berirama Pop Ballad

27 Februari 2022 12:39 WIB

SonoraBangka.Id - Musisi muda berbakat Hanin Dhiya kembali meluncurkan singel terbarunya bergenre pop ballad berjudul "Love Language". Lagu itu diluncurkan setelah Hanin Dhiya merilis EP "Kangen" kolaborasi dengan legenda musik Indonesia Ahmad Dhani yang berhasil meraih kesuksesan. "Love Language" merupakan singel yang bercerita tentang toxic relationship.

Di mana salah satunya kerap bertanya-tanya tentang pasangannya dan hubungan yang sedang dijalani. "Satu sisi dia sudah menyerah dengan kondisi hubungan dan pasangannya, tapi sisi lain pun sebetulnya dia masih berat untuk beranjak," ujar Hanin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (25/2/2022). Hanin berharap lagu terbarunya bisa diterima dan dinikmati oleh pendengar musik.

Sebab, "Love Language" merupakan pembuka untuk karya Hanin selanjutnya dengan warna baru. "Lagu ini sebetulnya sebagai pengantar menuju 'Hanin yang baru' di 2022. Semoga ada sesuatu yang positif juga yang bisa diambil dari rilisnya lagu 'Love Language' ini," ucap Hanin. Lagu tersebut dikemas dengan gaya akustik dan menggunakan piano. Lagu bertempo lambat ini menyajikan vokal Hanin yang lembut, tetapi penuh dengan emosi sedih.

Berada di bawah naungan label Warner Music Indonesia, Hanin memiliki kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan penulis dan produser lagu bertaraf internasional. Dia memilih Nicole Haley dan Juan Ariza sebagai penulis lagu dan Juan Ariza sebagai produser. Ariza, produser musik asal Kolombia pernah beberapa kali bekerja dengan musisi pemenang Grammy Awards seperti Sandra Crouch dan Philip Lassiter.

Hanin mengatakan, sempat ditawarkan beberapa lagu berbahasa Inggris dan ia suka dengan "Love Language". "Liriknya relatable banget, notasinya juga aku suka. Untuk ke depannya enggak menutup kemungkinan untuk rilis lagu berbahasa asing lagi," tuturnya. Sementara itu, official music video "Love Language" yang memiliki konsep gelap telah dirilis bersaman dengan lagunya. "Love Language" sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platforms.

Sebagai informasi, "Love Language" merupakan lagu keenam berbahasa Inggris Hanin Dhiya termasuk lagu kolaborasi dengan musisi Internasional. Sebelumnya Hanin merilis lagu "Don’t Wait For Me" yang masuk ke dalam album keduanya. Ada pula "Jangan Sampai Pasrah" (2021), "Happy for You feat. Lukas Graham" (2021), "17 feat Pink Sweat$" (2020), "Heartbeat feat. Christopher" (2019) dan "Where is The Love feat. NIve" (2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hanin Dhiya Rilis Singel Pop Ballad, Love Language", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/25/164115966/hanin-dhiya-rilis-singel-pop-ballad-love-language?page=2.
Penulis : Firda Janati
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm