Ilustrasi tabung elpiji nonsubsidi
Ilustrasi tabung elpiji nonsubsidi ( angkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Harga Elpiji Nonsubsidi Mulai Naik, Banyak Penjual Belum Tahu

28 Februari 2022 12:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini PT Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial dan Trading PT Pertamina (Persero), resmi melakukan penyesuaian harga LPG nonsubsidi.

Harga baru seluruh produk elpiji nonsubsidi ini berlaku mulai hari Minggu (27/2/2022) kemarin.

PT Pertamina Patra Niaga sudah menaikkan harga elpji nonsubsidi menjadi Rp 15.500 per kg.

Namun tenyata, ada pedagang yang tak mengetahui keputusan kenaikan gas nonsubsidi tersebut.

Seperti Wira, pemilik warung sembako kecil-kecilan di Kota Pangkalpinang yang juga menjual gas 12 kg dan 5,5 kg ini. Dia mengaku tidak mengetahui jika harga elpiji nonsubsidi telah naik.

"Kami masih jual harga lama lah, belum ada info ada kenaikan dari tukang gas. Biasanya kalau naik mereka bilang, kami jual berapa lagi gitu," ujar Wira saat ditemui Bangkapos.com, Senin (28/2/2022).

Bahkan Wira mengatakan, sebelumnya harga elpiji nonsubsidi pernah mengalami kenaikan pada Desember 2021 lalu. Saat itu banyak konsumennya yang kaget dan menolak untuk membeli gas.

"Kemarin kan lah naik, bahkan pembeli kami sampai berkurang waktu itu. Ini udah mau naik lagi, enggak ngerti lagi lah mau jual berapa,"katanya.

Wira berkata, gas 12 kg di tokonya dijual seharga Rp175.000 dan gas 5,5 kg seharga Rp85.000.

Ia tak menstok gas terlalu banyak. Seminggu hanya 5 tabung untuk 5,5 kg, dan 7 tabung untuk 12 kg.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm