NU'EST
NU'EST ( KOMPAS.com/Melvina Tionardus)

NU'EST Putuskan Bubar, Tulis Surat untuk Fans

1 Maret 2022 15:53 WIB

SonoraBangka.ID - - Boy group NU'EST membagikan permyataan mereka lewat surat terkait keputusan untuk disband (bubar).

Sebelumnya pada 28 Februari 2022, Pledis Entertainment mengumumkan, kontrak mereka dengan NU'EST akan berakhir pada 14 Maret.

Member JR, Aron, dan Ren akan meninggalkan agensi, sementara Baekho dan Minhyun telah memutuskan untuk memperbarui kontrak mereka.

JR sang leader menyapa L.O.?.E, sebutan fans mereka. Kata JR, keputusan bubar ini diambil para member setelah pemikiran dan diskusi panjang.

"Ketika saya melihat kembali 13 tahun terakhir, menghitung baik waktu yang kami butuhkan untuk mempersiapkan debut sebagai NU'EST dan waktu yang kami habiskan bersama kalian semua sebagai NU'EST, tidak ada satu hari pun ketika saya tidak merasa bersyukur," tulis JR.

"Saya tahu betul bahwa itu mungkin karena L.O.?.E dan para anggota, jadi saya masih takut dan takut berdiri sendiri," imbuh JR.

Aron menyatakan selama 10 tahun NU'EST bersama, L.O.?.E telah membangkitkan semangat mereka yang seringkali akan padam.

"Saya sangat takut dan gugup untuk melakukan sesuatu sendiri, tetapi saya akan tetap bersamamu, jadi jangan terlalu sedih. Saya akan bekerja keras untuk membayar cinta yang saya terima selama 10 tahun terakhir, jadi saya akan berterima kasih jika Anda terus berjalan di jalan ini bersama saya," tuturnya.

Baekho turut bersyukur dengan adanya L.O.?.E, tetapi tak ketinggalan ia mengucap pesan kepada rekan segrup.

"Kepada member-member NU’EST, aku menyayangi kalian," tulis Baekho.

Begitupun Minhyun yang berharap fans mereka dapat mendukung karier solo ia dan member NU'EST lainnya.

"Terakhir, saya harap kalian juga akan berjalan bersama dengan semua anggota NU’EST lainnya, yang merupakan teman dan keluarga terdekat saya, menuju masa depan yang cerah," ungkap Minhyun.

Terakhir Ren mengatakan, ia sebenarnya pun gentar memikirkan masa depannya setelah ini tetapi berusaha belajar dari pengalamannya.

"Ini bukan jalan yang pernah saya jalani sebelumnya, jadi saya sedikit takut dan berhati-hati, tetapi saya ingin mengambil keberanian dan menjalaninya," ucap Ren.

"Rasanya asing untuk tidak tahu jalan apa yang akan terbuka di depan saya selanjutnya, tetapi saya akan menggunakan pekerjaan yang telah saya lakukan sampai sekarang sebagai kekuatan pendorong saya dan menjadi berani dan berjalan ke depan," kata dia lagi.

NU'EST akan merilis satu album terakhir bersama pada bulan Maret sebelum mereka bubar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "NU'EST Putuskan Bubar, Tulis Surat untuk Fans", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/01/133806466/nuest-putuskan-bubar-tulis-surat-untuk-fans?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm