BTS Jadi Global Ambassador Free Fire
BTS Jadi Global Ambassador Free Fire ( KOMPAS.com/Fitri Nursaniyah)

BTS Jadi Global Ambassador Free Fire

1 Maret 2022 16:12 WIB

SonoraBangka.ID - Garena Free Fire atau Free Fire resmi mengumumkan kolaborasi mereka dengan grup asal Korea Selatan, BTS.

Pengumuman resmi ini menjawab teka-teki foto siluet tujuh pria di unggahan akun Twitter resmi Free Fire pada 25 Februari 2022. Dilansir dari Koreaboo, Selasa (1/3/2022), Free Fire mengumumkan pada 28 Februari waktu setempat bahwa mereka resmi melakukan kolaborasi global dengan ikon K-Pop abad ke-21, BTS.

"You can't stop me lovin' myself, Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi global kami dengan ikon pop abad ke-21, BTS! Harap tetap disini karena kami memiliki banyak hal untuk untuk segera ditunjukkan pada kalian semua!" tulis akun Twitter @FreeFire_NA.

Produser Free Fire, Harold Teo mengungkap alasan pihaknya menggandeng BTS sebagai global ambassador. BTS dianggap sebagai fenomena global yang memiliki daya tarik besar.

"Kami sangat senang menyambut BTS sebagai global ambassador kami, dan tidak sabar untuk membagikan rencana kolaborasi yang kami siapkan," ucapnya.

Sebelum berkolaborasi dengan BTS, Free Fire telah melakukan kolaborasi dengan sejumlah ikon budaya pop.

Free Fire pernah berkolaborasi dengan Squid Game, Assassin's Creed, dan Snop Dogg. Dilansir dari laman resmi garena, Free Fire merupakan salah satu permainan seluler battle royale yang banyak digandrungi.

Per Mei 2020, Free Fire memiliki lebih dari 80 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Angka tersebut menjadi pemecah rekor untuk permainan seluler. Pada 2021, Free Fire menggelar kompetisi Free Fire World Series (FFWS) 2021 yang dihelat di Singapura.

Kompetisi tersebut dimenangkan oleh tim e-sports asal Thailand, Phoenix Force. Mereka membawa pulang hadiah senilai 500.000 dolar AS atau setara Rp 7,1 miliar.

Sementara tim asal Indonesia, Evos Divine dan First Raider Bravo berada di posisi ke-8 dan ke-11.

Adapun BTS, grup asal Korea Selatan itu baru-baru ini mengumumkan akan menggelar konser offline pertama di Seoul bertajuk BTS Permission To Dance On Stage pada 10, 12, dan 13 Maret 2022.

Konser akan dilanjut pada April 2022 di Allegiant Stadium, Las Vegas, selama empat malam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BTS Jadi Global Ambassador Free Fire", Klik untuk baca: https://entertainment.kompas.com/read/2022/03/01/144058866/bts-jadi-global-ambassador-free-fire?page=2.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm