Squid Game
Squid Game ( KOMPAS.com/ Baharudin Al Farisi)

Squid Game Cetak Sejarah dalam Ajang SAG Awards 2022

2 Maret 2022 09:30 WIB

SonoraBangka.ID - Ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28 telah resmi digelar pada Minggu (27/2/2022). Acara tersebut dihelat di The Barker Hangar in Santa Monica, California, Amerika Serikat, Dalam ajang tersebut, serial Squid Game mencetak sejarah.

Squid Game menjadi serial non-Inggris yang mendapat empat nominasi SAG Awards.

Keempat nominasi itu adalah Aktor Serial Televisi Terbaik, Aktris Serial Televisi Terbaik, dan Ensembel Aksi Terbaik serta Penampilan Aksi Stunt Terbaik.

Lee Jung Jae

Lee Jung Jae menjadi aktor pria Asia pertama yang menyabet SAG Awards karena perannya sebagai Seong Gi-hun di Squid Game. Aktor berusia 49 tahun itu mengucap syukur dan mengaku tak pernah membayangkan mendapat penghargaan tersebut sebelumnya.

"Ya Tuhan, terima kasih banyak! Ini benar-benar terjadi padaku," kata Lee Jung Jae dalam pidato kemenangannya dilansir Allkpop, Senin (28/2/2022).

"Tidak perlu berkata banyak, terima kasih banyak penghargaan SAG-AFTRA, dan terima kasih kepada pemirsa global atas semua cinta untuk Squid Game. Dan terima kasih tim Squid Game," lanjut Jung Jae.

Jung Ho Yeon

Bukan hanya Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon juga berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Ia dinobatkan sebagai Aktris Serial Televisi Terbaik di SAG Awards. Saat menerima penghargaan tersebut, Ho Yeon meneteskan air mata bahagianya.

Ini merupakan nominasi dan kemenangan pertama Jung Ho Yeon dalam SAG. Ho Yeon menyebut, penghargaan tersebut adalah jawaban dari mimpi-mimpinya selama ini.

"Pertama-tama, terima kasih banyak. Saya menonton kalian semua di layar lebar sebagai penonton, bermimpi untuk menjadi seorang aktor suatu hari nanti. Saya hanya ingin ucapkan terima kasih banyak dan saya merasa terhormat berada di sini," kata Ho Yeon dilansir Allkpop, Senin.

"Terima kasih telah membuat mimpi saya menjadi kenyataan. Love you tim Squid Game," lanjut Ho Yeon.


Squid Game

Squid Game juga memenangkan Outstanding Action Performance oleh Stunt Ensemble in a Television Series. Serial ini unggul dari nomine lainnya yaitu Cobra Kai, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan Mare of Easttown.

Dengan ketiga kemenangan tersebut, Squid Game tercatat sebagai kemenangan bersejarah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Squid Game Cetak Sejarah dalam Ajang SAG Awards 2022", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/01/072036666/squid-game-cetak-sejarah-dalam-ajang-sag-awards-2022?page=2.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm