The Batman akan menjadi film superhero terbaru dibintangi oleh Robert Pattinson dan Zoe Kravitz
The Batman akan menjadi film superhero terbaru dibintangi oleh Robert Pattinson dan Zoe Kravitz ( (Repro bidik layar via IMDB))

Pemutaran Perdana Film The Batman Berhasil raup Rp 81 Triliun di Box Office di Berbagai Negara

4 Maret 2022 15:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Film The Batman sukses meraup 5,3 juta dollar atau setara Rp 81 trilun untuk pemutaran perdana di box office internasional.

Laporan dari Comicbook, Rabu (4/3/2022), menyebutkan bahwa film yang dibintangi Robert Pattinson itu telah menghasikan 1,7 juta dollar atau Rp 24,4 miliar di hari debut penayangan di Korea Selatan.

Kemudian, Rp 30 miliar di Perancis, Rp 6 miliar di Swedia, Rp 5,2 miliar di Indonesia, dan Rp 2,7 miliar di Belgia. Penayangan film The Batman dibuka di 47 bioskop di wilayah lain pada Kamis (3/3/2022) dan 19 tambahan ditambahkan pada Jumat (4/3/2022).

Sejauh ini, para analis mengklaim angka pencapaian pembukaan film The Batman secara internasional sebagai indikator kuat jika film tersebut menjadi film Batman terbesar yang pernah ada.

The Batman telah mencetak pembukaan film terbesar tahun ini di era pandemi Covid-19 di Prancis. Lalu, film tersebut memperoleh 28 persen lebih tinggi dari pembukaan The Dark Knight di Swedia.

Kemudian, penayangan perdana film Batman terbesar di Indonesia dan setara dengan pembukaan The Dark Knight Nolan di Belgia.

Pencapaian lain yaitu The Batman secara signifikan penjualannya lebih tinggi 40 persen di seluruh dunia daripada film blockbuster Warner Bros, Dune.

Pencapaian penayangan perdana itu belum semua dihitung lantaran ada beberapa wilayah yang masih menutup bioskop seerti Rusia dan Australia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemutaran Perdana Film The Batman Raup Rp 81 Triliun di Box Office Berbagai Negara", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/04/151647566/pemutaran-perdana-film-the-batman-raup-rp-81-triliun-di-box-office-berbagai.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm