Ilustrasi tanaman hias Philodendron Birkin.(SHUTTERSTOCK/PINGKY_P)
Ilustrasi tanaman hias Philodendron Birkin.(SHUTTERSTOCK/PINGKY_P) ( kompas.com)

8 Tanaman Feng Shui Terbaik untuk Membawa Energi Positif

5 Maret 2022 19:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Kegiatan Merawat tanaman di dalam rumah menjadi salah satu cara meningkatkan dekorasi yang menarik.

Tak cuma itu, meletakkan tanaman di dalam rumah juga dipercaya dapat meningkatkan energi positif pada suatu ruangan. 

"Semua ruangan membutuhkan energi hidup dan tanaman feng shui adalah cara alami yang mudah untuk membawa chi yang hidup, atau energi vital. Menempatkan tanaman ini dengan niat yang ditetapkan dapat membantu mengundang energi tertentu ke dalam rumah Anda," kata ahli feng shui Susan Chan yang dikutip dari Good Housekeeping, Sabtu (5/3/2022).

"Dengan semua waktu yang Anda habiskan di rumah, sangat penting untuk memprioritaskan kenyamanan di kamar tidur, ruang tamu, dan ruang kantor Anda," ujar pakar berkebun Bloomscape Lindsay Pangborn.

Tanaman bertindak sebagai dekorasi hidup yang tidak hanya menambahkan dimensi dan warna ke ruang tetapi juga sentuhan alam.

"Tanaman telah terbukti menunjukkan peningkatan kreativitas, produktivitas, dan pandangan positif," tutur Pangborn. 

Sementara itu, pakar feng shui Anjie Cho dan Susan Chan berbicara tentang bagaimana memilih tanaman feng shui terbaik untuk kekayaan, cinta, kesehatan, dan banyak lagi.

Berikut adalah delapan tanaman feng shui yang semuanya bisa membawa energi yang baik ke ruang Anda, dari tanaman indoor yang terjangkau hingga tanaman hias yang tumbuh subur di ruang kantor. 

1. Money plant

"Nama pohon uang atau money plant sebenarnya berasal dari praktik feng shui, mendorong keyakinan bahwa itu akan membawa energi positif dan keberuntungan bagi pemilik tanaman dan ruang," ucap Pangborn.  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm