ilustrasi body shaming
ilustrasi body shaming ( pixabay.com)

Jangan Ulangi Lagi! Ini 3 Tanda Jika Kita Jadi Pelaku Body Shaming

6 Maret 2022 09:02 WIB

SonoraBangka.id - Tentunya tidak ada orang yang senang ketika fisiknya menjadi bahan olok-olok orang lain.

Kita juga pasti bete dan marah dong, apabila ada orang yang melakukan body shaming terhadap kita dan merendahkan kita karena alasan yang berkaitan dengan tubuh atau fisik kita.

Tapi kita juga harus lebih memperhatikan nih, jangan-jangan selama ini justru kita yang menjadi pelaku body shaming terhadap orang lain!

Pasalnya, body shaming telah begitu dinormalisasi oleh banyak orang sehingga kita mungkin enggak sadar bahwa candaan, ungkapan, atau komentar yang terlontar merupakan bentuk penghinaan terhadap tubuh seseorang.

Sadar atau enggak, 4 hal ini cuma contoh kecil dari berbagai macam jenis body shaming yang biasa terjadi di tengah masyarakat. Kita jangan sampai jadi pelaku!

Menghina Orang dengan Kelebihan Berat Badan

Beberapa orang mengalami obesitas dan kelebihan berat badan yang berada di luar kontrol mereka sendiri.

Tentu saja memberikan masukan yang membangun bagi mereka enggak apa-apa jika mereka sendiri memintanya.

Tapi kalau kita menempatkan diri seakan-akan kitalah yang paling benar dan malah menghina orang yang obesitas, kelebihan berat badan, atau memiliki bentuk tubuh gemuk, artinya kita melakukan body shaming, nih!

Apa lagi kalau kita berdalih hal itu cuma 'bercanda'. Enggak banget!

Sumbercewekbanget.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm