UMKM Bangka Tengah Harus Tingkatkan Penguasaan Teknologi
UMKM Bangka Tengah Harus Tingkatkan Penguasaan Teknologi ( bangkatengahkab.go.id/Prayogi)

UMKM Bangka Tengah Harus Tingkatkan Penguasaan Teknologi

7 Maret 2022 07:29 WIB

SonoraBangka.ID - Dukungan serta apresiasi disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry saat menghadiri Launching UMKM Pacak Digital Babel yang diselenggarakan di Transmart Pangkalpinang, Jumat (04/03/2022).

UMKM Pacak Digital Babel ini diluncurkan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Babel serta Dekranasda Provinsi Kepulauan Babel dalam mendukung G20 Indonesia yang akan diselenggarakan di Belitung serta dalam mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Eva Algafry mengatakan dengan dilaunchingnya UMKM Pacak Digital Babel ini tentu akan menjadi motivasi bagi UMKM Bangka Tengah untuk lebih menguasai teknologi. Tidak hanya itu, menurutnya, dengan penguasaan teknologi bagi pelaku UMKM Bangka Tengah, dapat mendukung pendistribusian serta promosi produk-produk sehingga lebih dikenal.

“Media digital ini adalah suatu keharusan untuk kita pelajari serta kuasai, karena memberikan begitu banyak kemudahan serta lebih fleksibel dalam memasarkan produk-produk yang ada di Bangka Tengah,” ungkap Eva.

Ketua Dekranasda Bangka Tengah ini juga mengungkapkan, pihaknya akan terus menyosialisasikan serta mengedukasikan para pelaku baik pengrajin maupun pengelola UMKM di Bangka Tengah agar lebih paham serta ‘melek’ terhadap teknologi.

“Paling tidak untuk tahu terlebih dahulu, setelah tahu baru menggunakan serta memanfaatkan teknologi seperti media digital agar produk-produk yang ada dapat lebih dikenal luas dibandingkan hanya menggunakan promosi dari mulut ke mulut,” jelasnya.

“Ini tentu menjadi tugas kami, Dekranasda Bangka Tengah, untuk meningkatkan kompetensi para pelaku baik pengrajin maupun pengelola UMKM sehingga memahami teknologi serta meningkatkan kualitas produk dan kemampuan UMKM untuk bisa bersaing dengan produk-produk lain,” kata Eva dengan penuh semangat.

Ia juga turut meninjau booth UMKM Unggulan Babel serta berdiskusi singkat dengan para pelaku UMKM Babel terkait produk yang dipasarkan mulai dari produk olahan makanan hingga produk kerajinan tangan.

Hadir juga dalam kegiatan ini, yakni Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Babel, Perwakilan Forkopimda Babel, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Kepala Disperindag Babel, Pimpinan Cabang BNI & BRI Pangkalpinang, GM Transmart Pangkalpinang serta tamu undangan. 

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/umkm-bangka-tengah-harus-tingkatkan-penguasaan-teknologi-pesan-ketua-dekranasda-bateng-

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm