Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza
Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza ( )

Ketua DPRD Pangkalpinang Apresiasi Polda Babel Terkait Penanaman Satu Juta Pohon di Lahan Pasca Tambang

8 Maret 2022 19:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengapresiasi Polda Bangka Belitung dengan mengadakan gerakan penanaman satu juta pohon, di lahan pasca tambang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (1/2/22).

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, SH menyampaikan gerakan penanaman satu juta pohon ini sangat bagus untuk melestarikan lingkungan hidup apalagi khususnya di lahan pasca tambang, agar lahan pasca tambang tersebut bisa di gunakan lagi dengan melakukan reboisasi dan rehabilitasi agar lingkungan tersebut dapat kembali asri.

"Kita apresiasi atas program dari Polda Babel dengan penanaman pohon pada hari ini, apalagi penanaman pohon ini terutama di lahan pasca tambang, semoga program ini tetap dilaksanakan terus, sampai ahan pasca tambang ini bisa asri kembali," kata Abang Hertza.


Ia menambahkan, tentunya penanaman pohon di lahan pasca tambang ini memerlukan komitment secara bersama untuk melestarikan lingkungan khususnya di lahan pasca tambang baik Polda Bangka Belitung dan dari DPRD Kota Pangkalpinang akan terus mendorong agar komitment ini dilaksanakan secara terus menerus.

"Harapannya komitment bersama reboisasi dan rehabilitasi khususnya di lahan pasca tambang ini untuk melestarikan lingkungan terus dapat dilaksanakan dan tentunya langkah ini juga bisa di laksanakan di seluruh daerah Provinsi Bamgka Belitung ," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm