Lee Jung Jae
Lee Jung Jae ( KOMPAS.com/Firda Janati)

Lee Jung Jae Raih Penghargaan di Independent Spirit Awards 2022

9 Maret 2022 09:28 WIB

SonoraBangka.ID - Aktor Lee Jung Jae mencetak prestasi baru dengan meraih penghargaan di ajang Independent Spirit Awards 2022.

Pada Minggu (6/3/2022), acara Independent Spirit Awards 2022 yang ke-37 diadakan di Santa Monica, Kalifornia, Amerika Serikat. Acara bergengsi itu digelar untuk menghormati film dan televisi independen terbaik pada 2021.

Lee Jung Jae berhasil meraih penghargaan dalam kategori Best Male Performance in a New Scripted Series untuk perannya di serial populer Squid Game.

Aktor berusia 49 tahun itu berhasil mengalahkan nominasi Olly Alexander (It's a Sin), Michael Greyeyes (Rutherford Falls), Murray Bartlett (The White Lotus), dan Ashley Thomas (THEM: Covenant) pada kategori yang sama.

Sebagai informasi, Lee Jung Jae juga baru-baru ini membuat sejarah di Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28 yang digelar pada 27 Februari 2022.

Dia menjadi aktor Korea Selatan pertama yang memenangkan Outstanding Performance by an Actor in a Drama Series.

Saat menerima piala di atas panggung, Lee Jung Jae sempat merasa tidak percaya atas kemenangan yang diraihnya.

"Terima kasih banyak. Saya menulis sesuatu, tapi sepertinya saya tidak bisa membacanya. Terima kasih banyak, SAG Awards. Terima kasih kepada penonton global atas semua cinta untuk Squid Game dan terima kasih tim Squid Game," ucapnya.

Lee Jung Je berhasil mengalahkan nomine lainnya yaitu Brian Cox (Succession), Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), dan Jeremy Strong (Succession).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lee Jung Jae Raih Penghargaan di Independent Spirit Awards 2022", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/07/172925966/lee-jung-jae-raih-penghargaan-di-independent-spirit-awards-2022.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm